Pernyataan Luis Enrique Ketika Bergabung dengan Real Madrid

redaksi.co.id - Pernyataan Luis Enrique Ketika Bergabung dengan Real Madrid Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku bangga berseragam Real Madrid. Akan tetapi, Enrique menyatakan hal itu ketika...

64 0

redaksi.co.id – Pernyataan Luis Enrique Ketika Bergabung dengan Real Madrid

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku bangga berseragam Real Madrid. Akan tetapi, Enrique menyatakan hal itu ketika baru merapat ke Santiago Bernabeu pada 2 Juli 1991.

Pada 1991, Real Madrid bersaing dengan Barcelona untuk mendatangkan Luis Enrique yang saat itu bermain untuk Sporting Gijon. Luis Enrique akhirnya memilih Real Madrid dan resmi diperkenalkan sebagai pemain klub tersebut pada Juli 1991. Saat itu, ia menyatakan gembira bisa menjadi bagian dari Real Madrid.

“Bergabung dengan Real Madrid adalah sebuah mimpi. Itu adalah keputusan berharga untuk datang ke tim seperti ini. Saya bangga menjadi bagian dari Real Madrid kerena ini adalah sesuatu yang selalu saya cari,” kata Enrique pada 2 Juli 1991.

“Saya tidak bisa bilang tawaran mereka lebih bagus dari Barcelona. Pada kenyataannya, saya menerima 15 persen di bawah penawaran Barcelona. Rasa bangga saya membuat saya memilih Real Madrid karena di klub inilah saya ingin bermain,” ujarnya pada waktu itu.

Namun, Luis Enrique memiliki pandangan berbeda ketika memutuskan hengkang ke Barcelona dari Real Madrid pada awal musim 1996-97. Enrique mengaku sudah terbebas dari masa-masa sulit yang pernah dilaluinya di tim ibukota Spanyol tersebut.

“Saya selalu menjadi suporter Barcelona. Namun, yang pertama di hati saya adalah Sporting Gijon, kemudian Barcelona. Setelah meninggalkan Real Madrid, saya memanggil saudaraku. Saya mengatakan kepadanya, kami bisa menikmati hidup sekarang,” tutur Enrique.

Selama lima musim berseragam Real Madrid, Luis Enrique membukukan delapan gol dan satu assist dari 115 penampilan di berbagai kompetisi. Ia turut mengantarkan Los Blancos meraihsatu trofi La Liga, Copa Del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Di sisi lain, Luis Enrique memiliki pencapaian berbeda ketika berada di Barcelona ketimbang Real Madrid. Dia telah mengemas 99 gol dan satu assist dari 264 pertandingan di berbagai ajang, serta menjuarai dua trofi La Liga, dua Copa Del Rey dan masing-masing satu Piala Super Spanyol, plus Piala Super Eropa.

Luis Enrique tercatat sebagai satu di antara pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona. Saat ini, Enrique selalu menolak berkomentar jika ada yang bertanya mengenai kariernya di Real Madrid.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!