Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra Galang Dana demi Masjid di Sevilla

redaksi.co.id - Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra Galang Dana demi Masjid di Sevilla Oki Setiana Dewi pada pernikahan adiknya di K-Link Tower, Gatot Subroto, Jakarta...

62 0

redaksi.co.id – Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra Galang Dana demi Masjid di Sevilla

Oki Setiana Dewi pada pernikahan adiknya di K-Link Tower, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan

Artis peran Oki Setiana Dewi dan Dewi Sandra berpartisipai dalam kampanye penggalangan dana untuk pembangunan masjid di Sevilla, Spanyol.

Mewakili Indonesia, Oki dan Dewi berkunjung ke Sevilla selama delapan hari, pada 20 hingga 28 Maret 2017.

Mereka tergabung dalam program A Tile for Seville bersama perwakilan dari Malaysia dan Singapura. Program itu digagas oleh LSM Malaysia “Ukhwah for Ummah”, serta didukung LSM Indonesia “Aksi Cepat Tanggap” (ACT) yang menjadi mitra Yayasan Masjid Sevilla.

“Saya bersama Dewi Sandra dan lainnya mewakili Indonesia. Jadi ada perwakilan Indonesia, Malaysia, dan Singapura,” ujar Oki ketika dijumpai di K-Link Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/4/2017).

Kata Oki, program A Tile for Seville juga dibuatkan sebuah video seri yang terdiri dari 30 episode. Di dalamnya dikisahkan latar belakang dan jejak-jejak peradaban Islam di Spanyol.

“Selama seminggu kami buat 30 episode yang akan ditayangkan di Youtube dengan durasi 4 menit. Itu untuk campaign berdonasi, seluruh dunia bisa melihat tayangan tersebut untuk mengumpulkan donasi demi mendirikan sebuah masjid,” ucapnya.

Oki menuturkan, selama di sana ia melihat hanya ada mushala kecil berada di apartemen. Mushala itu tidak cukup untuk menampung pemeluk Islam yang terus bertambah.

“Jadi mereka benar-benar butuh masjid di situ. Teman-teman perwakilan ingin membantu teman-teman untuk bangun masjid di Sevilla,” katanya.

Menurut Oki, dana yang sudah terkumpul belum mencukupi. Karena itu ia berharap ada donasi dari masyarakat lintas negara untuk berpartisipasi dalam pembangunan masjid di Sevilla.

“Saya berharap di negara mana pun, di Indonesia khususnya yang mayoritas umat Islam membantu mereka yang sungguh-sungguh ingin beribadah,” ujarnya.

“Mereka butuh masjid yang bagus, yang bersih, yang cantik untuk merepresentasikan bahwa Islam adalah agama yang cantik, yang indah, dan yang bersih dan damai,” tambahnya.

Penulis: Tri Susanto Setiawan

Editor: Kistyarini

Copyright Kompas.com

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!