BlackBerry Tertarik Produksi Tablet Android

redaksi.co.id - BlackBerry Tertarik Produksi Tablet Android Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan salah satu mitra BlackBerry tertarik untuk memproduksi tablet berbasis sistem operasi...

43 0

redaksi.co.id – BlackBerry Tertarik Produksi Tablet Android

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen, mengungkapkan salah satu mitra BlackBerry tertarik untuk memproduksi tablet berbasis sistem operasi (OS) Android. Jika kerja sama berjalan lancar, tablet Android BlackBerry akan segera menyambangi pasar.

Saat ini BlackBerry memiliki tiga mitra untuk lisensi perangkat dengan merek “BlackBerry”. Ketiganya adalah TCL dari Tiongkok, Optiemus dari India, dan PT BB Merah Putih asal Indonesia.

© Smartphone BlackBerry Passport menjadi penanda eksistensi perusahaannya di pasar smartphone. John Chen: Smartphone BlackBerry Bakal Kembali Berjaya

Chen tidak mengungkapkan nama perusahaan yang akan memproduksi tablet BlackBerry. Tapi merujuk pada pernyataannya, salah satu dari ketiga rekanan itu akan memproduksi tablet tersebut.

“Salah satu mitra kami sangat senang bisamembuat tablet berbasis Android dan mereka ingin kami memberikan hak portofolio agar bisa melakukan hal tersebut. Saya juga sangat tertarik dengan hal itu, karena akan mendapatkan royalti dari setiap tablet yang dikapalkan,” jelas Chen, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin(3/4/2017).

Dijelaskan Chen, BlackBerry tidak sekadar menunggu untuk mendapatkan royalti dari perusahaan yang akan membuat tablet tersebut. Pasalnya, perusahaan asal Kanada itu akan turut serta memberikan kontribusi dalam pengembangan produk.

“BlackBerry tidak hanya sekedar menerima royalti, tapi produk ini juga menggunakan software kami. Kami juga menangani manajemen Quality Assurance (QA) dan portofolio,” tutur Chen.

(Din/Cas)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!