Xiaomi Mi 6 Pakai Kamera 30 Megapiksel?

redaksi.co.id - Xiaomi Mi 6 Pakai Kamera 30 Megapiksel? Bocoran foto kemasan penjualan Xiaomi Mi 6GSM ArenaXiaomi tampaknya benar-benar serius dalam menggarap smartphone flagship terbarunya, Mi...

48 0

redaksi.co.id – Xiaomi Mi 6 Pakai Kamera 30 Megapiksel?

Bocoran foto kemasan penjualan Xiaomi Mi 6GSM Arena

Xiaomi tampaknya benar-benar serius dalam menggarap smartphone flagship terbarunya, Mi 6. Perusahaan asal China ini dikabarkan akan membekali perangkat tersebut dengan berbagai spesifikasi kelas atas, salah satunya kamera 30 megapiksel.

Informasi mengenai ketajaman kamera utama Xiaomi Mi 6 terungkap dari bocoran foto kemasan penjualan smartphone tersebut. Kemasan berbahasa China itu mencantumkan angka 3.000 dalam keterangan piksel kamera.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (3/4/2017), angka tersebut merujuk pada kemampuan kamera utama Xiaomi Mi 6 yang mencapai 30 megapiksel. Kendati kemasan penjualan itu menyebut demikian, masih belum diketahui sensor apakah yang dipasang dalam kamera utama Xiaomi Mi 6.

Sejauh ini, sensor terbesar yang ada di smartphone memiliki ketajaman 24,8 megapiksel. Ini adalah sensor Sony dengan ukuran 1/2,3 inci yang dipasang di Xperia Z5 dan XZ.

Jika benar Xiaomi Mi 6 memakai sensor kamera berketajaman 30 megapiksel, maka desain bodi smartphone dan lensanya dipastikan akan berubah menjadi lebih besar. Di sisi lain, ada juga kemungkinan bahwa spesifikasi 30 megapiksel yang dimaksud berupa kamera ganda 2×15 megapiksel.

Selain soal ketajaman kamera, kemasan penjualan tersebut juga menyebutkan spesifikasi lain Xiaomi Mi 6. Spesifikasi itu adalah baterai berkapasitas 4.000 mAh, layar berukuran 5,15 inci, chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, dan memori penyimpanan internal 128 GB. Ada kemungkinan Xiaomi juga akan merilis smartphone ini dalam edisi RAM 4 GB.

Kebenaran dari rumor itu sendiri baru bisa dibuktikan pada saat peluncuran Mi 6 nantinya.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto

Editor: Deliusno

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!