Penasihat Senior Trump Kunjungi Irak

redaksi.co.id - Penasihat Senior Trump Kunjungi Irak Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner, yang juga menantu dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner, dilaporkan...

47 0

redaksi.co.id – Penasihat Senior Trump Kunjungi Irak

Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner, yang juga menantu dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner, dilaporkan sedang mengunjungi Irak. Ia bertolak ke sana didampingi Jenderal Marinir AS Joseph Dunford.

Menurut keterangan seorang pejabat senior pemerintah, Kushner pergi ke Irak atas kemauannya sendiri. “Kushner ingin melihat Irak untuk dirinya sendiri dan untuk menunjukkan dukungan bagi pemerintah Irak,” katanya.

Kendati demikian, belum diumumkan keterangan resmi dan terperinci perihal tujuan Kushner ke Irak. Sebelumnya, Perdana Menteri Irak Haidar al-Abadi bertemu Donald Trump untuk pertama kalinya pada 20 Maret lalu.

Dalam pertemuan tersebut AS berjanji akan mendukung Irak dalam memerangi milisi ISIS di sana. Setelah dikukuhkan sebagai presiden AS pada Januari lalu mengumumkan bahwa AS akan segera menyusun strategi baru untuk mengalahkan milisi ISIS. Terlebih setelah ISIS berhasil merebut dan menduduki sebagian besar daerah di Irak dan Suriah.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!