Apple hingga Google Berminat Caplok Bisnis Chip Memori Toshiba

redaksi.co.id - Apple hingga Google Berminat Caplok Bisnis Chip Memori Toshiba Perusahaan raksasa teknologi Apple, Amazon, dan Google dilaporkan berminat untuk membeli bisnis chip memori milikToshiba.Bisnis...

71 0

redaksi.co.id – Apple hingga Google Berminat Caplok Bisnis Chip Memori Toshiba

Perusahaan raksasa teknologi Apple, Amazon, dan Google dilaporkan berminat untuk membeli bisnis chip memori milikToshiba.

Bisnis chip memoritelah berkontribusi sebesar 25 persen terhadap pendapatan Toshiba sebesar US$ 50,9 juta tahun lalu.Kendati begitu, Toshiba diketahui masih mengalami kerugian yang tercatat sebesar US$ 9 miliar pada tahun lalu.

Dengan menjualnya ke perusahaan besar, Toshiba bisa mendapatkansuntikan dana investasi. Jikabisnis ini besar, Toshiba akan menjadi produsen chip memori untuk smartphone dan komputer terbesar kedua setelah Samsung.

Lebih lanjut, kabarnya Toshiba tengah dalamproses penawaran dengan peminatnya. Salah satu perusahaan yang berminat adalah raksasa manufaktur asal Taiwan, Foxconnyang kabarnya tertarik untuk mencaplok bisnis chip memori Toshiba sebesar US$ 18 juta.

Foxconnmerupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi sebagian besar produk iPhone milik Apple. Tahun lalu, perusahaanHon Hai, nama lain Foxconn, telah membeliSharp senilai US$ 3,8 miliar.

Sementara itu, menurut media lokal setempat di Jepang, alasan Google dan Amazon berminat untuk membeli bisnis chip memori Toshiba adalah untuk digunakan pada layanan cloud-nya.

(Cas)

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!