Saldi Isra Peringkat Pertama Seleksi Calon Hakim MK

redaksi.co.id - Saldi Isra Peringkat Pertama Seleksi Calon Hakim MK Pagi ini, Senin (3/4/2017), Panitia Seleksi Calon Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menemui Presiden Joko Widodo di...

69 0

redaksi.co.id – Saldi Isra Peringkat Pertama Seleksi Calon Hakim MK

Pagi ini, Senin (3/4/2017), Panitia Seleksi Calon Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Seusai pertemuan, Ketua Pansel Calon Hakim MK Harjono menyampaikan bahwa dirinya baru saja melaporkan tiga nama yang lolos seleksi kepada Presiden.

Dari tiga calon yang berhasil lolos, nama Saldi Isra menurut Harjono berada di peringkat pertama penilaian selama seleksi berlangsung.

Jadi berdasarkan itu anda sudah bisa tahu ranking 1 sampai 3 yang kita pilih dan serahkan ke Presiden, ujar Harjono.

Harjono mengatakan proses selanjutnya yakni Presiden Jokowi yang akan menentukan satu dari tiga nama calon hakim yang diserahkan pagi ini.

Presiden belum menyampaikan ke kita siapa. nanti mungkin pengumumannya dari Mensesneg. Saudara menunggu, saya menunggu karena itu adalah kewenangan Presiden, kata Harjono.

Diketahui, dibawah Saldi Isra yang juga Guru Besar Universitas Andalas itu yakni ada nama Bernard Tanya seorang dosen di Universitas Nusa Cendana Kupang dan Wicipto Setiadi, Mantan Dirjen Administrasi, Hukum dan Undang-Undang (AHU) Kemenkumham.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!