Real Madrid Amankan Puncak Klasemen La Liga

redaksi.co.id - Real Madrid Amankan Puncak Klasemen La Liga Real Madrid berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang sendiri pada musim 2016/2017 ini. Los Blancos...

44 0

redaksi.co.id – Real Madrid Amankan Puncak Klasemen La Liga

Real Madrid berhasil mempertahankan rekor tak pernah kalah di kandang sendiri pada musim 2016/2017 ini. Los Blancos baru saja menggilas tamunya Deportivo Alaves pada dengan skor 3-0 melalui gol Karim Benzema pada menit ke-31, dan Isco menit ke-85, sebelum akhirnya Nacho Fernandez menutup pesta gol.

Kemenangan pada partai ini membuat Madrid mencatatkan 11 kemenangan dan tiga hasil seri dari total 14 laga kandang sejauh musim ini. Raihan positif tersebut sekaligus membuat Los Merengues mendapatkan nilai 68 dari 28 pertandingan, berjarak lima angka dari Barcelona. Sementara, bagi Alaves hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 dengan rangkuman 40 poin dari 29 laga.

Pada pertandingan ini, Real Madrid sempat kesulitan membongkar pertahanan Alaves selama 30 menit pertandingan bergulir. Namun, satu menit setelahnya, Benzema berhasil membuka keunggulan 1-0. Penyerang asal Perancis berusia 29 tahun ini merobek gawang Alaves setelah melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti seusai menerima umpan Daniel Carvajal.

Gol tersebut membuat Benzema mampu mengemas total 120 gol. Setelah gol tersebut, Alaves memperlihatkan perlawanan lebih tangguh dan tidak ada gol lain tercipta hingga jeda. Permainan saling serang lebih sering terjadi di paruh kedua. Alaves yang kalah dalam penguasaan bola sanggup memperlihatkan serangan-serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-85, Madrid bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Isco melalui sudut sempit dari dalam kotak penalti Alaves. Ia memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo. Tiga menit sebelum mencapai 90 menit waktu normal, Madrid kembali membobol gawang Alaves. Nacho mencetak gol menyegel kemenangan Madrid atas Alaves dengan sundulan yang berawal dari situasi bola mati.

Real Madrid menang 3-0 dan kian kokoh di puncak klasemen. Kemenangan di partai ini membuat Madrid mencatatkan 11 kemenangan dan tiga seri dari total 14 laga kandang sejauh musim ini.

Pada pertandingan sebelumnya, Sevilla merebut kembali posisi ketiga dari Atletico Madrid lantaran hanya bermain imbang 0-0 kontra Sporting Gijon. Kedua tim sama-sama mengoleksi 58 poin tetapi Atletico unggul selisih gol.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!