Dirut Transjakarta: Rencana Integrasi dengan KWK Sejak Tahun Lalu

redaksi.co.id - Dirut Transjakarta: Rencana Integrasi dengan KWK Sejak Tahun Lalu Program integrasi bus Transjakarta dengan angkutan umum seperti Koperasi Wahana Kalpika (KWK) sering disebut mirip...

55 0

redaksi.co.id – Dirut Transjakarta: Rencana Integrasi dengan KWK Sejak Tahun Lalu

Program integrasi bus Transjakarta dengan angkutan umum seperti Koperasi Wahana Kalpika (KWK) sering disebut mirip dengan program OK-Otrip milik pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono pun menceritakan proses awal rencana integrasi itu.

“Jadi program ini sudah kami lakukan sejak tahun lalu, puncaknya habis lebaran. Kami mengadakan pertemuan dengan mereka di satu tempat, ada Transjakarta dan KWK dan dari situ muncul ide-ide,” ujar Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/4/2017).

Budi mengatakan, PT Transjakarta awalnya ingin memanfaatkan bus yang berukuran lebih besar sebagai pengumpan ke permukiman warga.

FOTO: Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, dan Ketua Umum KWK La Ode Djeni usai peluncuran program integrasi angkutan KWK dan bus Transjakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/4/2017).KOMPAS.com/JESSI CARINA

“Nah padahal KWK kan juga melayani setiap hari sekarang. Jadi kenapa kami harus tunda kalau ini juga pelayanan?” ujar Budi.

Akhirnya rencana menggunakan angkutan KWK sebagai angkutan pengumpan bus Transjakarta pun dilaksanakan. Budi mengatakan pihaknya tetap netral dalam pilkada ini.

“Saya enggak memihak kemanapun. Tapi buat kami ide itu bisa saja sama. Tapi saat implementasi, eksekusi yang memang menjadi hal penting juga,” ujar Budi.

Penulis: Jessi Carina

Editor: Dian Maharani

Copyright Kompas.com

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!