Wajib Pajak yang Tak Ikut Tax Amnesty Akan Dipanggil ke Kantor Pajak

redaksi.co.id - Wajib Pajak yang Tak Ikut Tax Amnesty Akan Dipanggil ke Kantor Pajak Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) bersiap memanggil para wajib pajak yang memiliki...

90 0

redaksi.co.id – Wajib Pajak yang Tak Ikut Tax Amnesty Akan Dipanggil ke Kantor Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) bersiap memanggil para wajib pajak yang memiliki permasalahan pajak tapi tidak mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.

“Kalau yang sudah ikut tax amnesty ya sudah (tidak diperiksa), yang belum saja diperiksa,” ujar Ken di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (3/4/2017).

Menurut Ken, pemeriksaan kepada wajib pajak nakal akan dilakukan di kantor pajak, dimana prosedurnya petugas memanggil wajib pajak bersangkutan dan jika diperlukan pemeriksaan di lapangan maka perlu izin terlebih dahulu.

“Jadi tidak boleh langsung ketemu di luar kantor (pajak),” ujar Ken.

Program tax amnesty yang berlangsung sejak 9 bulan berakhir pada 31 Maret 2017 diikuti 956 ribu wajib pajak dengan deklarasi harta mencapai Rp 4.855 triliun.

Rinciannya, dari deklarasi dalam negeri Rp 3.676 triliun, deklarasi luar negeri Rp 1.031 triliun dan komitmen repatriasi Rp 147 triliun.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!