Android Nougat Akhirnya Mendarat di Trio Samsung Galaxy A (2016)

redaksi.co.id - Android Nougat Akhirnya Mendarat di Trio Samsung Galaxy A (2016) Sistem operasi Android Nougat (7.0) dipastikan akan mendarat ditrio Samsung Galaxy A (2016). Ketiganya...

103 0

redaksi.co.id – Android Nougat Akhirnya Mendarat di Trio Samsung Galaxy A (2016)

Sistem operasi Android Nougat (7.0) dipastikan akan mendarat ditrio Samsung Galaxy A (2016). Ketiganya tak lain adalah Galaxy A3, A5 dan A7. Kabarnya, pengguna smartphone tersebut bisa menikmati pembaruan yang akan tersedia mulai Mei 2017.

Dilansir dariUbergizmo, Senin (3/4/2017), pembaruan initerlambatdari yang sudah direncanakan. Pasalnya, Galaxy A3 menjadi seri pertama yang seharusnya mendapatkan Nougat pada 24 April 2017. Karena satu dan lain hal, Samsung menunda jadwal peluncuran Nougat untuk ketiganya hingga 28 Mei 2017.

Galaxy A adalah lini smartphoneSamsung yang ditujukan khusus bagi pengguna kalangan remaja atau generasi milenial. Fitur unggulan yang ditonjolkan ketiga seri ini adalah kamera, yangdilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) untuk mencegah gambar blur, serta lensa F1.9 depan dan belakang yang memungkinkan pengguna mengambil foto-foto optimal meski dalam kondisi cahaya gelap.

Selain itu, fitur andalan trio Galaxy A 2016 terletak pada sisi baterainya. Selain kapasitasnya ditingkatkan, Galaxy A 2016 sudah dibekali teknologi quick charging, meskipun baru untuk A5 dan A7 saja.

Fitur seperti ini tadinya hanya terdapat di perangkat flagship Samsung seperti Galaxy S7 dan S8. Khusus untuk baterai, A7 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 110 menit dari kondisi kosong, sedangkan A5 membutuhkan waktu 105 menit.

Google membekali Android Nougat dengan 72 emoji baru, fitur multi-window, cara yang lebih cepat untuk beralih antaraplikasi, serta modus VR dan Doze on the Go untuk membuat daya tahan baterai lebih awet ketika bepergian.

(Jek/Why)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!