Raphael Maitimo ke Persib "Kalahkan" Hasil Barcelona dan Real Madrid

redaksi.co.id - Raphael Maitimo ke Persib "Kalahkan" Hasil Barcelona dan Real Madrid Pengumuman Raphael Maitimo sebagai pemain baru Persib Bandung saat launching tim di Stadion Siliwangi...

132 0

redaksi.co.id – Raphael Maitimo ke Persib "Kalahkan" Hasil Barcelona dan Real Madrid

Pengumuman Raphael Maitimo sebagai pemain baru Persib Bandung saat launching tim di Stadion Siliwangi menjadi berita terpopuler Kanal Bola pada Senin (3/4/2017). Bahkan, mengalahkan hasil-hasil klub teras di Inggris dan Spanyol.

Berikut adalah lima berita populer Kanal Bola Kompas.com pada Senin kemarin:

Raphael Maitimo diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung pada acara launching tim, Minggu (2/4/2017). Menurut pemain naturalisasi Indonesia itu, bergabung ke Persib Bandung itu memakan proses cukup lama.

Pemain berusia 33 tahun itu memang sudah berulang kali diisukan akan bergabung dengan skuat Maung Bandung. Dia pun mengaku sulit untuk masuk Persib, padahal jalinan komunikasi telah dibangun sejak berseragam Arema FC.

Foto: Pemain baru Persib Raphael Maitimo saat berfoto bersama para penggawa Persib dalam acara launching tim Persib di Stadion Siliwangi, Minggu (2/4/2017)KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI

“Untuk gabung (ke Persib) cukup sulit. Saya sudah beberapa kali membangun komunikasi sejak di Arema, tetapi saya masih (terikat) kontrak. Tahun ini baru saya bisa bergabung,” ujar pria kelahiran Rotterdam di sela acara.

Foto: Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Granada pada pertandingan lanjutan La Liga di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (2/4/2017). AFP/JORGE GUERRERO

Barcelona menang 4-1 saat bertandang ke markas Granada, Stadion Nuevo Los Carmenes, paada pertandingan pekan ke-29 Divisi Primera La Liga – kasta teratas Liga Spanyol, Minggu (2/4/2017) atau Senin dini hari WIB.

Pelatih Luis Enrique tak membawa Messi ke Estadio Nuevo Los Carmenes guna memberi waktu istirahat kepada sang bintang. Bek Gerard Pique juga tidak masuk daftar skuad.

Tanpa dua pilarnya, Barcelona tetap perkasa. Mereka mendapatkan kemenangan berkat gol Luis Suarez, Paco Alcacer, Neymar, dan bunuh diri Matthieu Saunier. Tuan rumah hanya mampu membalas sekali via Jeremie Boga.

Foto: Nacho Fernandez dan Isco merayakan gol Real Madrid ke gawang Alaves pada pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017). AFP/JAVIER SORIANO

Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara Divisi Primera La Liga – kasta teratas Liga Spanyol – seusai menang atas Alaves pada pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017).

Pada pertandingan pekan ke-29 La Liga, Real Madrid menang 3-0 berkat gol Karim Benzema (31′), Isco (85′), dan Nacho Fernandez (88′).

Dengan kemenangan ini, Real Madrid mengoleksi 68 poin dari 28 pertandingan – berjarak lima poin dari Barcelona di bawahnya. Sementara itu, Alaves tertahan di posisi ke-10 dengan rangkuman 40 poin dari 29 laga.

Foto: Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan 3-1 negaranya kontra Italia di final Toulon Tournament 2003 di Stadion Mayoral, Toulon, pada 21 Juni 2003.GERALD JULIEN/AFP

Pelatih Indra Sjafri mengutarakan bahwa timnas U-18 akan berpartisipasi di Toulon Tournament pada 29 Mei-10 Juni 2017.

Turnamen tersebut adalah salah satu event usia muda bergengsi Eropa yang beberapa alumninya menjadi pemain internasional, bahkan legenda negara mereka masing-masing.

“Sebelum menjadi terkenal, Zinedine Zidane, David Beckham, Cristiano Ronaldo pernah menjadi bagian turnamen ini,” ujar Philippe Revello dari keluarga Revello yang merupakan pencetus turnamen ini kepada La Provence.

Toulon Tournament dikenal juga dengan nama Festival Espoirs de Toulon dan telah bergulir sejak 1967. Tahun ini akan menjadi pagelaran ke-45 turnamen yang bergulir di selatan Perancis tersebut.

Foto: Striker Crystal Palace, Christian Benteke, dan bek Chelsea, Gary Cahill, berduel di udara pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017). AFP/IAN KINGTON

Arsenal dan Manchester CIty bermain imbang 2-2 pada pertandingan pekan ke-30 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Minggu (2/4/2017).

Pada pertandingan di Stadion Emirates itu, Manchester City yang bertindak sebagai tamu sempat unggul dua kali melalui Leroy Sane (5′) dan Sergio Aguero (42′). Arsenal pun selalu bisa membalas lewat gol Theo Walcott (40′) dan Shkodran Mustafi (53′).

Hasil ini membuat kedua tim gagal memperbaiki posisi di klasemen sementara. Manchester City berada di posisi keempat dengan 58 poin dari 29 laga, tertinggal satu angka di belakang Liverpool.

Arsenal juga masih bertahan di posisi keenam dengan 51 poin dari 28 laga. Mereka berjarak dua angka dari Manchester United yang berada di posisi kelima.

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Copyright Kompas.com

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!