Jokowi dan Ahok Akan Resmikan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot

redaksi.co.id - Jokowi dan Ahok Akan Resmikan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot Presiden Jokowi dan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan...

57 0

redaksi.co.id – Jokowi dan Ahok Akan Resmikan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot

Presiden Jokowi dan Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan meresmikan Masjid Raya Jakarta yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, pada 16 April 2017. Tanggal tersebut bertepatan dengan kembali aktifnya Ahok sebagai gubernur.

Menurut Sekretaris DKI Jakarta Saefullah mengatakan masjid tersebut akan diberikan nama KH Hasyim Ashari. “Udah fixed nanti sama Pak Jokowi yang resmikan,” ucap Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 3 April 2017.

Dia menyatakan, masjid tersebut langsung dapat digunakan untuk umum setelah peresmian oleh Presiden Jokowi. Bahkan, nantinya masyarakat akan dilibatkan secara langsung untuk pengelolaannya.

“Ini lagi dibentuk timnya Pemda melalui surat keterangan dari gubernur. Nantinya juga ada Islamic Center-nya juga di masjid tersebut,” ujar dia.

Selain itu, Saefullah menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga berencana membangun masjid di wilayah lainnya.

“Terdapat usulan di Jakarta Timur itu nanti di Pulo Gadung, di Jakarta Selatan belum ada, kalau di pusat ada Masjid Istiqlal. Kalau untuk Jakarta Utara nanti ada Jakarta Islamic Center dan Jakarta Barat ini di Daan Mogot,” papar Saefullah.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan memiliki target terkait penyelesaian pembangunan Masjid Raya Jakarta di Daan Mogot, Jakarta Barat. Ide pembangunan Masjid Raya Jakarta ini berasal dari Presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Insya Allah secara pribadi mempunyai target, kira-kira April sudah selesai. Bahkan sebelum pertengahan bulan sudah jadi,” ucap Sumarsono di Balai Kota Jakarta, Selasa, 7 Maret 2017.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!