KPK minta Menteri BUMN cegah bos BUMN terima fee

redaksi.co.id - KPK minta Menteri BUMN cegah bos BUMN terima fee Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghimbau kepada Menteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk...

65 0

redaksi.co.id – KPK minta Menteri BUMN cegah bos BUMN terima fee

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghimbau kepada Menteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk melakukan pencegahan atas tidakan korupsi di seluruh perusahaan pelat merah. Ini untuk mencegah terulangnya dugaan korupsi oleh direktur PT PAL Indonesia dalam penjualan dua kapal perang ke Kementerian Pertahanan Filipina.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pencegahan itu khususnya dilakukan terhadap perusahaan BUMN yang memiliki transaksi lintas negara.

Apalagi dalam hal ini sangat besar kemungkinan bagi petinggi perusahaan untuk memiliki kesepakatan tersendiri dengan pihak lain. Seperti halnya meminta fee dalam pengadaan barang dengan piihak ketiga.

“Kementerian BUMN bekewajiban melarang pihaknya untuk menerima atau menerima uang dari pihak ketiga, karena itu telah diatur oleh UU,” kata Febri di Gedung KPK, Senin (3/4).

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!