Paletta Penyebab Blunder Donnarumma

redaksi.co.id - Paletta Penyebab Blunder Donnarumma Blunder yang dilakukan Gianluigi Donnarumma menyebabkan kegagalan Milan meraih hasil sempurna di markas Pescara. Namun, menurut legenda I Rossoneri, Gabriel...

75 0

redaksi.co.id – Paletta Penyebab Blunder Donnarumma

Blunder yang dilakukan Gianluigi Donnarumma menyebabkan kegagalan Milan meraih hasil sempurna di markas Pescara. Namun, menurut legenda I Rossoneri, Gabriel Paletta turut andil dalam kesalahan yang dibuat Donnarumma.

Donnarumma sangat sering menjadi juru selamat Milan musim ini lewat serangkaian aksi briliannya dalam menghentikan tembakan lawan.

Akan tetapi, kisah berbeda tersaji kala Milan melawat ke markas penghuni zona relegasi, Pescara, di Stadio Adriatico, Minggu (2/4/2017).

Donnarumma melakukan hal yang selama ini tak identik dengan dirinya: blunder. Ia gagal mengontrol operan back-pass dari rekan setim Gabriel Paletta.

Bola meluncur ke gawang kosong Milan. Akibat kejadian konyol itu Milan harus berada dalam posisi tertinggal lebih dulu.

Donnarumma’s fault or the defenders? Or a mixture? We still can’t decide here in the office.

Pada akhirnya, I Rossoneri bisa mengamankan hasil seri 1-1 usai Mario Pasalic bikin gol penyama kedudukan.

Kendati demikian, Milan disebut bakal bisa meraih hasil lebih baik andai Gigio, panggilan akrab Donnarumma, tak melakukan blunder.

“Semua kiper terbaik pernah melakukan kesalahan. hal seperti itu juga pernah terjadi kepada Gianluigi Buffon,” kata bek legendaris Milan, Alessandro Costacurta.

Costacurta juga menilai bahwa Paletta berandil dalam blunder yang dilakukan Donnarumma.

“Saya beberapa kali berada dalam situasi yang dihadapi Paletta. Anda mesti melepas operan datar. Tapi, ia mengoper dengan keras dan sedikit melambung,” ujar Costacurta.

“Jika Paletta melepas operan mendatar dan tak mengarah ke gawang, kesalahan mutlak menjadi milik Donnarumma. Tapi dalam kasus ini, Paletta ikut bertanggungjawab,” tutur Costacurta menambahkan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!