Menanti Selebrasi Unik Rossi di MotoGP Argentina

redaksi.co.id - Menanti Selebrasi Unik Rossi di MotoGP Argentina Seri keduabalapan MotoGP 2017yang berlangsung di Argentina akhir pekan ini terasa spesial bagi pembalapMovistar Yamaha, Valentino Rossi.Sebab...

82 0

redaksi.co.id – Menanti Selebrasi Unik Rossi di MotoGP Argentina

Seri keduabalapan MotoGP 2017yang berlangsung di Argentina akhir pekan ini terasa spesial bagi pembalapMovistar Yamaha, Valentino Rossi.Sebab di sirkuit Autdromo Termas de Ro Hondo nanti, Rossi akan melakoni balapan ke-350sepanjang kariernya.

Rossi sudah kenyang di dunia balap motor paling bergengsi di dunia. Sembilan gelar juara dunia yang telah direbutThe Doctordi empat kelas berbeda (125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP) telah menjadi bukti bahwa dia bukan pembalap yang patut diabaikan.

Memasuki musim ini, Rossi sempat diragukan. Apalagi performanya tidak terlalu meyakinkan saat menjalani tes pramusim.Begitu pun saat menjalani sesi latihan bebas pertama hingga ketiga di Sirkuit Losail jelang seri perdana di Grand Prix Qatar. Usia bahkan sempat dituding sebagai biang keladi kemunduran Rossi pada musim ini.

Namun ‘magis’ Rossi ternyata belum habis. Start dari posisi 10, pembalap berjuluk The Doctortersebutmampu melesat ke barisan depan dan naik ke podium ketiga.

Ini tentu saja tidak lepas dari kematangan Rossi serta keterampilannya dalam menunggangi YZR-M1 di arena pacuan kuda besi. Hingga saat ini, Rossi tercatat tampil sebanyak 349 balapan, dengan rincian 30 (125cc), 30 (250cc), 289 (500cc-MotoGP).

Jelang MotoGP Argentina, para penggemar Rossi tentu menantikankemenangan idolanya. Sebab terakhir kali, pembalap asal Italia itu naik podium pertama di GP Catalunya, Barcelona, 5 Juni 2016.Harapan terbuka lebar mengingat Rossiterbilang akrab dengan sirkuit yangbaru masuk kalender MotoGP sejak 2014 tersebut.

Bahkan Rossi pernahjuara di lintasan dengan panjang 4,8km dia diketahui pernah pada 2015 lalu. Rossi lantas melakukan selebrasi dengan mengenakan jersey timnas Argentina bertuliskan nama legenda sepak bola, Diego Maradona.

Angka 10 di kostum itu memang nomor keramat milik Maradonna di tim nasional namun juga bisa diartikan bahwa Rossi tengah mengincar gelar juara dunia ke-10 nya. Tapi semua rencananya berantakan setelah terlibat perseteruan dengan Marc Marquez.

Menarik menantikan selebrasi yang akan dilakukan Rossi di Argentina, akhir pekan ini.

Berikut adalah catatan kemenangan Rossi:

2. Valentino Rossi memetik kemenangan ke-150 di Jerman pada 2008

3. Valentino Rossi gagal mencetak kemenangan ke-200 saat dirinya selesai di urutan ke-11 pada balapan di Sachsenring

4. Valentino Rossi meraih podium ketiga saat memulai balapan ke-300 di Mugello

(David Permana))

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!