Sebagian Tol Trans-Jawa Bisa Dijajal Saat Mudik Lebaran 2017

redaksi.co.id - Sebagian Tol Trans-Jawa Bisa Dijajal Saat Mudik Lebaran 2017 Kondisi aktual ruas Gempol-Pasuruan, Rabu (15/3/2017). Ruas ini merupakan bagian dari Jalan tol Trans-Jawa, dan...

97 0

redaksi.co.id – Sebagian Tol Trans-Jawa Bisa Dijajal Saat Mudik Lebaran 2017

Kondisi aktual ruas Gempol-Pasuruan, Rabu (15/3/2017). Ruas ini merupakan bagian dari Jalan tol Trans-Jawa, dan dijadwalkan beroperasi akhir Maret 2017.Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

Setelah tiga ruas Tol Trans-Sumatera dipastikan fungsional atau bisa dilintasi saat mudik Lebaran 2017, hal serupa terjadi pada Tol Trans-Jawa.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan fungsionalisasi beberapa jalur yang ada di sepanjang jaringan Tol Trans-Jawa.

Jalur sepanjang 267 kilometer dijadwalkan bisa fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran 2017 nanti.

Ruas-ruas tol ini mulai dari Brebes Timur-Pemalang, Batang-Semarang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, dan Mojokerto-Surabaya.

Selain jalur fungsional, Kementerian PUPR juga berencana mengoperasionalkan tiga ruas tol di Jaringan Tol Trans-Jawapada semester I 2017 ini.

Ketiganya adalah ruas Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,6 kilometer, kemudian ruas Kertosono-Mojokerto sepanjang 20,8 kilometer, dan ruas Gempol-Pasuruan Seksi I Gempol-Rempang dengan panjang 13,9 kilometer.

Berikut infografisnya:

Editor: Hilda B Alexander

Copyright Kompas.com

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!