BlackBerry Tunda Peluncuran Android KEYOne, Ada Apa?

redaksi.co.id - BlackBerry Tunda Peluncuran Android KEYOne, Ada Apa? Blackberry KeyOneThe VergeSemua mata tertuju kepada Samsung Galaxy S8 yang baru saja dirilis di New York, Amerika...

66 0

redaksi.co.id – BlackBerry Tunda Peluncuran Android KEYOne, Ada Apa?

Blackberry KeyOneThe Verge

Semua mata tertuju kepada Samsung Galaxy S8 yang baru saja dirilis di New York, Amerika Serikat, pekan lalu. Flaghsip keluaran vendor lain pun seakan dilupakan untuk sementara, termasuk seri KEYOne dari BlackBerry.

Ponsel yang diperkenalkan pada ajang MWC 2017 di Barcelona tersebut dijanjikan akan tersedia untuk masyarakat global antara akhir Maret atau awal April ini. Nyatanya, hingga sekarang belum ada tanda-tanda smartphone itu akan diluncurkan resmi.

CEO BlackBerry, John Chen, lantas mengumumkan bahwa flagship teranyarnya bakal ditunda peluncuran resminya hingga Mei mendatang, sebagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/4/2017).

Pernyataan itu dilontarkan kembali oleh President and GM TCL North America, Steve Cistulli, melalu akun Twitter @SteveCistulli. “@BBMobile karena itu, peluncuran KEYOne akan dibuat pada 5 Mei,” begitu kira-kira isi kicauannya.

Menurut Cistulli, KEYOne menerima respons yang sangat positif ketika pertama kali memunculkan wajahnya di ajang mobile terbesar di dunia beberapa saat lalu. Hal tersebut membuat manufaktur BlackBerry kewalahan menyiapkan unit untuk perilisan massal.

Agar stok tak cepat habis dan masyarakat tak kecewa nantinya, TCL dan BlackBerry sepakat untuk menunda acara perilisan hingga awal Mei. Mereka ingin memastikan semua pecinta BlackBerry yang hendak membeli KEYOne tak kehabisan unit.

Alasan itu tentu saja bisa diterima. Namun, menurut selentingan kabar yang berembus, alasan lain dikarenakan BlackBerry tak ingin KEYOne “tenggelam” gara-gara Galaxy S8.

Saat ini pemberitaan dan antusiasme masyarakat mengalir deras untuk seri Galaxy S termutakhir itu. Jika BlackBerry ujuk-ujuk merilis KEYOne, ditakutkan masyarakat tak bakal melirik.

Namun itu cuma spekulasi yang beredar. Alasan resminya tentu harus memacu kepada penjelasan BlackBerry dan TCL, yakni tak ingin masyarakat kehabisan stok KEYOne karena peminatnya diklaim membludak.

Penulis: Fatimah Kartini Bohang

Editor: Deliusno

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!