Xiaomi Mi 6 Plus Usung Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

redaksi.co.id - Xiaomi Mi 6 Plus Usung Kamera Ganda dan Bingkai Tipis? Bocoran foto Xiaomi Mi 6 PlusAndroid HeadlineBocoran foto yang diyakini sebagai smartphone Xiaomi Mi...

73 0

redaksi.co.id – Xiaomi Mi 6 Plus Usung Kamera Ganda dan Bingkai Tipis?

Bocoran foto Xiaomi Mi 6 PlusAndroid Headline

Bocoran foto yang diyakini sebagai smartphone Xiaomi Mi 6 Plus tersebar di internet. Foto tersebut memperlihatkan desain bagian depan dan belakang perangkat yang diduga Xiaomi Mi 6 Plus dengan jelas.

Xiaomi Mi 6 Plus dalam foto kali ini memiliki warna hitam mengkilap dan bezel atau bingkai layar yang sangat tipis. Bahkan terlihat kesan seolah panel depan smartphone itu seluruhnya layar, tanpa ada bezel sama sekali.

Sementara itu dibagian bawah layar Xiaomi Mi 6 Plus tersebut terdapat sebuah tombol fisik untuk navigasi home. Pada tombol ini kemungkinan terdapat sebuah sensor pemindai sidik jari yang berguna untuk mengamankan smartphone.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Headlines, Selasa (4/4/2017), pada bagian belakang smartphone itu terlihat keberadaan kamera ganda. Di tepi kedua lensa kamera tersebut juga terlihat adanya dua LED Flash sebagai alat bantu pengambilan gambar dalam kondisi kekurangan cahaya.

Bocoran informasi lain sempat menyebutkan sejumlah spesifikasi yang disematkan pada Xiaomi Mi 6 Plus.

Salah satunya mengenai keberadaan kamera ganda yang kini terlihat di foto tersebut. Kamera ganda ini diyakani memakai sensor Sony IMX362 dengan ketajaman 12 megapiksel. Di bagian depan, Xiaomi bakal menyematkan kamera selfie berketajaman 8 megapiksel.

Xiaomi Mi 6 Plus dikabarkan bakal mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel). Otak pemrosesannya disebut bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 4 GB. Kemungkinan Xiaomi bakal merilis Mi 6 Plus dalam edisi RAM 6 GB atau 8 GB.

Memori penyimpanan internal Xiaomi Mi 6 Plus kemungkinan bakal dipatok pada pilian 64 GB, 128 GB atau yang tertinggi 256 GB. Seluruh spesifikasi di atas dikabarkan bakal berjalan menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh, dan sistem operasi Android 7 Nougat.

Soal harga, Xiaomi diprediksi bakal menjual Mi 6 Plus mulai dari harga 377 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta dan yang termahal diperkirakan bakal mencapai harga 507 dollar AS atau sekitar Rp 6,7 juta.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto

Editor: Reska K. Nistanto

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!