Ledakan di St Petersburg Disebut Aksi Bom Bunuh Diri Warga Kyrgyzstan

redaksi.co.id - Ledakan di St Petersburg Disebut Aksi Bom Bunuh Diri Warga Kyrgyzstan Sebuah gerbong kereta bawah tanah yang hancur akibat ledakan bom di kota St...

43 0

redaksi.co.id – Ledakan di St Petersburg Disebut Aksi Bom Bunuh Diri Warga Kyrgyzstan

Sebuah gerbong kereta bawah tanah yang hancur akibat ledakan bom di kota St Petersburg, Rusia, Senin (3/4/2017).STR / AFP

Seorang pelaku bom bunuh diri asal Kyrgyzstan adalah penyebab ledakan yang mengguncang stasiun kereta bawah tanah di Kota St. Petersburg, Rusia, Senin petang kemarin.

Informasi itu diungkapkan pejabat keamanan di negara Kyrgyzstan, seperti yang dilansir AFP, Selasa siang (4/4/2017).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, serangan di stasiun kereta itu menyebabkan 11 nyawa melayang dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

“Pelaku ledakan bom bunuh diri di St Petersburg adalah seorang wargaKyrgyzstan bernama Akbarjon Djalilov, yang lahir tahun 1995,” ungkap Juru bicara otoritas keamanan negara di Asia tengah itu.

Namun, belum ada penjelasan lebih jauh dari pihak Kyrgyzstan terkait pernyataan yang dilansir kepada publik ini.

Sementara, otoritas keamanan di Rusia hingga saat ini pun belum memberikan penjelasan mengenai latar belakang ledakan itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin yang memang sedang berada di kota tersebut saat ledakan terjadi hanya menduga bahwa insiden itu merupakan serangan teroris.

Namun dia menyebutkan, segala upaya untuk mengungkap misteri di balik ledakan itu masih dilakukan oleh aparat keamanan di Rusia.

Editor: Glori K. Wadrianto

Copyright Kompas.com

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!