Polisi Jepang Sebarkan Foto Tiga Penipu Paling Dicari

redaksi.co.id - Polisi Jepang Sebarkan Foto Tiga Penipu Paling Dicari Penipuan semakin banyak terjadi di Jepang akhir-akhir ini.Untuk menangkap pelaku lebih cepat lagi polisi menyebarkan foto...

52 0

redaksi.co.id – Polisi Jepang Sebarkan Foto Tiga Penipu Paling Dicari

Penipuan semakin banyak terjadi di Jepang akhir-akhir ini.

Untuk menangkap pelaku lebih cepat lagi polisi menyebarkan foto penipu ke masyarakat mulai Senin (3/4/2017) kemarin.

“Tiga penipu ini sangat dicari saat ini oleh kepolisian Jepang,” ungkap sumber Tribunnews.com di kepolisian, Selasa (4/4/2017).

Polisi Perfektur Kanagawa mencari bantuan masyarakat dalam menemukan orang yang bertanggung jawab atas tiga kasus penipuan baru-baru ini.

Polisi mengeluarkan gambar yang menunjukkan tiga orang.

Satu gambar menunjukkan seorang pria, diyakini berusia 20 hingga 30-an tahun yang memakai kacamata serta sedang pegang payung di tangan kirinya.

Pelaku ini melakukan penipuan terhadap seorang wanita tua di Kota Kawasaki di bulan Februari 2017.

Korban telah diberitahu melalui telepon bahwa kartu kreditnya telah melakukan aktivitas yang mencurigakan.

Tersangka, yang mengaku dari Asosiasi Perbankan Jepang kemudian tiba di kediamannya dan memperoleh kartu ATM sang wanita tua dengan alasan akan memberikannya yang baru setelah yang lama ditarik balik.

Pelaku penipuan lain menunjukkan seorang pria yang berdiri dengan tinggi sekitar 170 centimeter, diyakini berusia 40 tahun, yang berpose seolah sebagai anggota asosiasi perbankan, berupaya mendapatkan kartu tunai dari seorang wanita di Yokohama di bulan Maret lalu.

Dalam kasus ketiga, seorang pria mungkin berusia 30 hingga 40 tahunan dengan tinggi sekitar 165 centimeter menipu seorang wanita, berusia berusia 70-an, dari Kawasaki dan berhasil membawa kabur 1,2 juta yen tunai dalam penipuan yang dilakukan melalui telepon.

Polisi Kanagawa sedang mengintensifkan tindakan keras terhadap penipuan tersebut mulai bulan April ini dan juga bekerjasama dengan pihak asosiasi perbankan Jepang.

Bagi yang mengetahui para penipu tersebut, polisi sangat mengharapkan informasi masyarakat di nomor telepon 045-211-1212.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!