10 April, Indra Sjafri Umumkan Skuad Timnas U-18

redaksi.co.id - 10 April, Indra Sjafri Umumkan Skuad Timnas U-18 Pelatih Indra Sjafri berencana mengumumkan 32 pemain yang akan memperkuat tim nasional Indonesia U-18 pada 10...

54 0

redaksi.co.id – 10 April, Indra Sjafri Umumkan Skuad Timnas U-18

Pelatih Indra Sjafri berencana mengumumkan 32 pemain yang akan memperkuat tim nasional Indonesia U-18 pada 10 April 2017. Tim ini nantinya akan tampil di Piala AFF U-18 di Myanmar pada 4-17 September 2017.

“Saya akan mengumumkannya di kantor PSSI,” kata Indra seusai memimpin latihan tim di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Senin (3/4/2017).

Saat ini, Indra sedang menyeleksi total 35 pemain. Sebanyak 18 pemain diantaranya akan dipulangkan pada Rabu (5/4/2017) pagi, karena mereka harus mengikuti ujian di sekolah masing-masing.

Posisi mereka digantikan 17 pemain luar negeri yang akan mulai mengikuti seleksi pada Rabu sore.

Indra mengaku telah memiliki gambaran untuk 32 pemain yang akan mengisi skuadnya.

“Sekitar 95 persen sudah fix skuad tim nasional Sisanya lima persen adalah kemungkinan pemain yang cedera dan tidak berkembang. Kami akan tetap melakukan promosi dan degradasi,” tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Sebanyak 32 pemain tersebut itu harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan Indra bersama stafnya.

“Terpenting terpenuhi syarat untuk kriteria pemain yang kami tetapkan. Kedua, paham banget dengan filosofi kami. Yang ketiga, secara administrasi memenuhi syarat,” ujar Indra.

Setelah mengumumkan 32 nama pemain, Indra berencana memberikan pembekalan kepada anak asuhnya lewat program bela negara di Batujajar, Bandung, pada 17-20 April 2017.

“Tanggal 16 April, pemain mengikuti psikotes. Setelah dari bela negara, kami akan melakoni uji coba pertama melawan klub lokal,” jelas Indra.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!