GrabParcel, Bentuk Kerja Sama Tokopedia dan Grab

redaksi.co.id - GrabParcel, Bentuk Kerja Sama Tokopedia dan Grab Startup transportasi on demand, Grab, belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia untuk layanan pengiriman barang...

55 0

redaksi.co.id – GrabParcel, Bentuk Kerja Sama Tokopedia dan Grab

Startup transportasi on demand, Grab, belum lama ini mengumumkan kerja sama dengan Tokopedia untuk layanan pengiriman barang atau disebut GrabParcel.

Menurut Marketing Director Grab Indonesia, Mediko Azwar, kerja sama ini diharapkan bisa menyumbang kontribusi pada program pencapaian target Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020.

Caranya dengan memberikan kemudahan pada para pebisnis online dalam proses pengiriman barang melalui layanan GrabParcel.

Menurutnya, peningkatan efisiensi lewat pemanfaatan teknologi akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan daya saing perekonomian Indonesia.

“Terutama dalam upaya menjawab salah satu tantangan terkait sektor pendukung untuk meningkatkan kualitas transaksi digital yaitu konektivitas logistik,” ujar Mediko saat dikonfirmasi, Selasa (4/4/2017).

Dengan adanya kerja sama ini, Grab berharap dapat memperluas jangkauan layanannya dengan memberikan kemudahan kepada para wirausahawan.

Serta mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menciptakan peluang ekonomi melalui bisnis online.

Layanan GrabParcel ini sendiri tersedia dalam dua jenis, yakni Same Day Service dan Next Day Service.

Untuk pengiriman Same Day, berat maksimum yang diizinkan adalah tujuh kilogram untuk tiap pengiriman dan akan tiba dalam waktu enam jam sejak melakukan pemesanan melalui Grab.

Sedangkan untuk Next Day, berat maksimum tiap pengiriman adalah 15 kilogram.

“Ukuran maksimum tiap pengantaran adalah 45x45x45 cm. Semua barang yang dikirim akan ditimbang kembali saat tiba di pusat distribusi Grab,” jelas Mediko.

Terkait biaya pengiriman, layanan GrabParcel baru menerima pembayaran melalui Tokopedia saat pembelian barang dilakukan.

Layanan ini belum bisa menggunakan fasilitas GrabPay maupun pembayaran tunai.

“Saat ini GrabParcel melayani pengantaran di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi,” kata Mediko.

Bagi pengguna yang memilih layanan GrabParcel, barang yang terjual akan dijemput oleh mitra pengemudi Grab dari tempat penjual dan diantar ke tempat pembeli.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!