Bixby Bisa Dipasang di Smartphone Galaxy Selain S8

redaksi.co.id - Bixby Bisa Dipasang di Smartphone Galaxy Selain S8 --Salah satu fitur andalan di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ adalah asisten digital Bixby. Sama dengan...

24 0

redaksi.co.id – Bixby Bisa Dipasang di Smartphone Galaxy Selain S8

Salah satu fitur andalan di Galaxy S8 dan Galaxy S8+ adalah asisten digital Bixby. Sama dengan Siri, asisten digital ini juga berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Ternyata Bixby tak hanya bisa berjalan di duo ponsel terbaru dari Samsung itu saja, melainkan juga dapat dipasang di ponsel Galaxy tipe lain, asalkan sudah memakai sistem operasi Android 7.0 Nougat terbaru.

Perlu dicatat bahwa Bixby yang dipasang di smartphone selain Galaxy S8 dan S8+ bukan keluaran resmi Samsung, Melainkan, Bixby di sini adalah hasil oprekan seorang programmer bernama takerhbk di forum online XDA Developers.

Di , dia menulis panduan untuk memasang Bixby di ponsel Galaxy dengan OS Android 7.0 Nougat, lengkap dengan sejumlah file APK yang diperlukan.

Selain sudah menjalankan Android 7.0 Nougat, ponsel juga perlu mengubah launcher dengan milik Galaxy S8 sebelum bisa memasang Bixby.

Baik software Bixby maupun launcher Galaxy S8 yang disediakan dalam panduan takerhbk bukan keluaran resmi dari Samsung, jadi risiko mesti ditanggung sendiri.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Selasa (4/4/2017), sejumlah anggota XDA Forum yang sudah mencoba memasang Bixby di ponsel Galaxy masing-masing melaporkan bahwa asisten digital itu bisa berjalan.

Namun banyak juga yang mengalami masalah, seperti ponsel yang crash serta masalah dengan fungsi voice recognition dan kamera.

Penulis: Oik Yusuf

Editor: Reska K. Nistanto

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!