10 Kelebihan Samsung Galaxy S8 Dibandingkan iPhone 7

redaksi.co.id - 10 Kelebihan Samsung Galaxy S8 Dibandingkan iPhone 7 Generasi terbaru smartphone andalan Samsung, Galaxy S8 dan S8+, hadirkan cukup banyak fitur baru nan canggih...

83 0

redaksi.co.id – 10 Kelebihan Samsung Galaxy S8 Dibandingkan iPhone 7

Generasi terbaru smartphone andalan Samsung, Galaxy S8 dan S8+, hadirkan cukup banyak fitur baru nan canggih yang tidak ditemukan di pesaing terdekatnya, iPhone 7 dan 7+. Mari kita simak apa saja keunggulan Samsung Galaxy S8 dan S8+ tersebut, sebagaimana dikutip dari laman The Insider.

1. Terdapat pemindai iris mata (iris scanner) yang dapat digunakan untuk membuka kunci layar dan mengakses beragam folder pribadi secara lebih aman.

Samsung mengklaim teknologi pemindai iris mata lebih aman dibandingkan pemindai sidik jari, fitur yang baru dicapai oleh iPhone sejauh ini.

2. Fitur pengenal wajah membuat pengguna dapat membuka layar smartphone hanya melalui swafoto (selfie).

Menariknya, cara ini lebih cepat dan efisien dibandingkan teknologi pemindai iris mata.

3. Layar lebih besar, yakni 5,8 inchi untuk Galaxy S8 dan 6,2 inchi untuk Galaxy S8+.

Dibandingkan dengan iPhone, ukuran layar kedua smartphone terbaru Samsung tersebut berukuran jauh lebih besar. Sebagai informasi, iPhone 7 memiliki layar 4,7 inchi dan layar iPhone 7+ hanya seluas 5,5 inchi.

4. Anda dapat mengisi baterai Samsung Galaxy S8 dan S8+ secara cepat melalui perangkat pengisian nirkabel.

Sementara itu, iPhoen belum memiliki teknologi perangkat pengisian nirkabel dan kecepatan isi baterainya pun masih di bawah kemampuan Samsung Galaxy S8.

5. Anda masih bisa menyambungkan perangkat headphone di Samsung Galaxy S8 dan S8+ berkat dipertahankannya audio jack.

Sayangnya, ‘kebahagiaan’ ini tidak bisa ditemukan di iPhone 7 dan 7+ yang telah menggantinya dengan haedphone nirkabel bertajuk airpod. Kalaupun ingin tetap menggunakan headphone, maka dibutuhkan alat penyambung khusus yang tidak murah harganya.

6. Samsung Pay dapat menjadi alat bayar yang digunakan secara mudah di seluruh mesin pembaca magnet kartu kredit.

Kabar baiknya lagi, Anda tidak memerlukan protokol internet khusus untuk transaksi non-tunai seperti halnya terjadi jika menggunakan Apple Pay.

7. Samsung Galaxy S8 dan S8+ hadir dengan tambahan software reita virtual (VR) yang diberdayakan oleh merek Oculus lansiran Facebook.

8. Samsung Galaxy S8 dan S8+ memiliki sensor detak jantung di bagian case belakang.

Untuk mendapatkan fitur serupa di iPhone, Anda perlu menggunakan perangkat tambahan, seperti Apple Watch misalnya.

9. Pengguna dapat menyambungkan secara langsung tampilan layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ ke perangkat komputer personal melalui dek khusus.

Meskipun fitur ini belum terbukti efisien, namun setidaknya selangkah lebih maju dibandingkan iPhone yang membutuhkan perangkat dan konfigurasi khusus.

10. Asisten virtual Bixby besutan Samsung dapat memotret obyek dan dengan cepat mencarikan informasi terkait, seperti informasi lokasi belanja dan tempat menarik terdekat.

Siri memiliki kualitas serupa namun tanpa fitur pencarian melalui foto.

TEKS: HAPPY FERDIAN

FOTO: DOK. ESQUIRE

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!