Persija Vs Timnas Indonesia: Tes Kedua Pasukan Luis Milla

redaksi.co.id - Persija Vs Timnas Indonesia: Tes Kedua Pasukan Luis Milla Timnas Indonesia U-22 melakoni uji coba kedua melawan Persija Jakarta pada Rabu (5/4/2017) di Stadion...

71 0

redaksi.co.id – Persija Vs Timnas Indonesia: Tes Kedua Pasukan Luis Milla

Timnas Indonesia U-22 melakoni uji coba kedua melawan Persija Jakarta pada Rabu (5/4/2017) di Stadion Patriot, Kota Bekasi. Duel ini akan menjadi persiapan tim besutan Luis Milla sebelum bertolak ke Spanyol untuk agenda pemusatan latihan.

Persija dipilih oleh departemen tim nasional PSSI karena dari sisi lokasi berdekatan dengan tempat pemusatan latihan timnas. Selain itu, banyaknya pemain senior di tim Macan Kemayoran akan membuat skuat Garuda Muda mendapat pengalaman dan pelajaran baru.

Luis Milla juga memiliki misi khusus dalam lagi ini. “Pertandingan ini suatu proses akan dilakukan untuk mengevaluasi hasil melawan Myanmar dan menganalisis untuk peningkatan kualiyas pemain,” kata Luis Milla.

Mantan pelatih Spanyol U-21 ini menyadari timnya banyak sekali kelemahan. Hal itu terlihat saat uji coba melawan Myanmar dengan menelan kekalahan 1-3.

“Kami perlu melihat lagi dalam pertandingan, karena saat melawan Myanmar ada tampil bagus dan ada yang tidak,” imbuhnya.

Melawan Persija, Luis Milla juga ingin para pemain merasakan atmosfer duel melawan pemain senior. Di skuat Macan Kemayoran, ada Bambang Pamungkas, Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman, hingga Ismed Sofyan. Semua pemain tersebut merupakan senior Hansamu Yama dkk. di timnas.

“Persija tim yang punya sejarah panjang dantahun ini mereka punya banyak pemain senior dan pemain asing yang bagus,” katanya.

Luis Milla juga berharap duel melawan Persija ditonton oleh fans tim lawan sehingga memberikan tekanan tersendiri kepada pemain.

Di sisi lain, Persija juga tak menganggap remeh skuat Garuda Muda. Meski dari sisi usia pemain memiliki selisih yang jauh, pelatih Stefano Teco menilai Timnas Indonesia U-22 punya pemain yang bagus di semua lini.

“Uji coba ini sangat bagus buat Persija dan timnas yang sama-sama membutuhkan lawan tanding. Ini pengalaman baru buat saya, bermain di stadion baru dan tentunya saya berharap pertandingan berjalan menarik dan suporter menjaga keamanan,” kata Teco.

Stefano Teco menyebut semua pemain Persija siap diturunkan, minus Pandi Lestaluhu yang belum fit akibat cedera. Sementara, Luis Milla kemungkinan akan mencoba semua pemain, dengan format yang sama seperti saat melawan Myanmar. Hanya, kemungkinan ada perubahan di bek tengah karena Hansamu Yama masih dalam tahap pemulihan cedera.

Prediksi susunan pemain:

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi; Amarzukih, Sandi Darman Suthe, Irfandy, Ambrizal, Rudi, Junior Azevedo.

Moch Diky Indriyana; Ryuji Utomo Prabowo, Ricky Fajrin Saputra, Bagas Adi Nugroho, Putu Gede Juni Antara; Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Gian Zola, Febri Hariyadi; Saddil Ramdani, Nur Hardianto

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!