Siap Juara, Rossi Waspadai Hal Ini di MotoGP Argentina

redaksi.co.id - Siap Juara, Rossi Waspadai Hal Ini di MotoGP Argentina Valentino Rossi makin percaya diri jelang MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas Rio Hondo,...

57 0

redaksi.co.id – Siap Juara, Rossi Waspadai Hal Ini di MotoGP Argentina

Valentino Rossi makin percaya diri jelang MotoGP Argentina yang berlangsung di sirkuit Termas Rio Hondo, Minggu (9/4/2017). Keberhasilan rebut podium tiga di MotoGP Qatar membuatnya kembali antusias jadi juara.

Sempat tampil melempem selama tes pramusim dan latihan bebas MotoGP Qatar, Rossi mampu patahkan semua kritik dengan rebut podium tiga. Pengalaman dan solusi cepat terhadap adaptasi ban depan membuat Rossi kembali bergairah.

Di MotoGP Argentina, Rossi siap bersaing untuk rebut gelar juara. Meski begitu, pembalap Movistar Yamaha ini mewaspadai satu hal di Sirkuit Termas Rio Hondo nanti.

“Sekarang kami berangkat ke Argentina. Ini trek yang saya sukai sekali dan saya bahagia bisa tampil di sana. Semoga aspal dalam kondisi bagus karena tahun lalu cukup sulit buat kami,” ujarnya seperti dikutip crash.

“Kami akan bekerja lebih baik dan mencoba lagi untuk kejar podium,” ucap Rossi, menambahkan.

Jejak rekam Rossi di Rio Hondo cukup baik. Dia sukses menjadi juara di sini pada 2015 lalu setelah sempat bersinggungan dengan Marc Marquez, pembalap Honda.

Sedangkan tahun lalu, Rossi hanya bisa berada di podium kedua di belakang Marquez. Musim lalu, balapan mewajibkan pembalap untuk lakukan pit stop karena kekhawatiran akan keausan ban Michelin.

“Ini trek dimana kami bisa tampil kuat. Meski kondisi trek dan tingkat cengkeraman ban bisa menyulitkan, seperti tahun lalu, kami masih bisa raih hasil bagus di balapan-balapan sebelumnya,” ujar Rossi.

“Kami akan langsung tancap gas sejak Jumat aggar bisa teruskan momentum seperti di Qatar.”

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!