Lama Terlupakan, Apple Kembali Pertimbangkan Produk Ini

redaksi.co.id - Lama Terlupakan, Apple Kembali Pertimbangkan Produk Ini Beberapa tahun terakhir, Apple terlihat lebih fokus dalam mengembangkan produk iPhone. Sebaliknya, produk Apple Mac Pro tidak...

52 0

redaksi.co.id – Lama Terlupakan, Apple Kembali Pertimbangkan Produk Ini

Beberapa tahun terakhir, Apple terlihat lebih fokus dalam mengembangkan produk iPhone. Sebaliknya, produk Apple Mac Pro tidak mengalami pembaruan berarti sejak peluncuran desain terbaru pada 2013 lalu.

Seperti dilansir Time, penggemar Mac Pro boleh sedikit merasa lega. Alasannya, Apple mulai memikirkan kembali produk yang cukup lama terlupakan ini.

SPV of Marketing Apple Phil Schiller baru-baru ini mengungkapkan bahwa Apple sedang merancang display terbaru untuk Mac Pro. Rancangan baru ini diharapkan dapat mengisi kekosongan slot pada display 4K dan 5K di Apple Store yang selama ini banyak diisi oleh perangkat buatan LG.

Sedikit bocoran, Schiller mengatakan perangkat Pro terbaru ini paling cepat hadir pada awal 2018. Bagi pengguna profesional yang membutuhkan peningkatan performa, waktu menunggu ini terbilang cukup lama. Khususnya, jika mengingat bahwa Mac Pro terbaru Apple sebelumnya cukup sulit diperbaharui sendiri oleh pengguna. Sebagai ‘hiburan’ selama menunggu, Apple memberikan peningkatan spesifkasi pada Mac Pro yang ada saat ini.

Di samping itu, Apple juga mengungkapkan bahwa mereka sedang mempersiapkan versi ‘Pro’ dari iMac. Hanya saja, belum disebutkan seperti apa spesifikasi rinci dari produk tersebut. Apple juga belum mengungkapkan perbedaan dari versi ‘Pro’ iMac ini dengan Mac Pro terbaru yang juga sedang dikembangkan.

Pada 2016, penjualan Mac menurun 10 persen karena ketatnya persaingan dengan berbagai vendor Windows seperti Lenovo, HP dan Dell. Apple terlihat ‘tumbang’ menghadapi para kompetitor-kompetitor yang tak kalah kreatif tersebut, terlebih dengan tidak adanya update perangkat keras dari desktop kelas atas keluaran Apple, Mac Pro. Oleh karena itu, pengumuman Apple terkait rencana Mac Pro terbaru ini diharapkan dapat menebus hal tersebut.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!