Proyek Tol Tutup Jalan Desa, Warga Sandera Alat Berat

redaksi.co.id - Proyek Tol Tutup Jalan Desa, Warga Sandera Alat Berat Sejumlah warga menyandera alat berat yang digunakan pelaksana proyek Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Desa Kareng...

76 0

redaksi.co.id – Proyek Tol Tutup Jalan Desa, Warga Sandera Alat Berat

Sejumlah warga menyandera alat berat yang digunakan pelaksana proyek Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Desa Kareng Kidul, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (5/4/2017).

Selain menyandera alat berat, warga membawa poster bertuliskan hujatan. Aksi ini dilakukan karena akses jalan desa ditutup akibat pengerjaan proyek. Warga pun menuntut akses jalan desa dibuka kembali lewat aksi ini.

FOTO: Ilustrasi Tol Cipali.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO – ARI PRASETYO

Salah satu warga, Anisa mengatakan, jalan desa tersebut merupakan aksesutama warga Dusun Wangal, Desa Kareng Kidul, dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Mulai dari urusan ekonomi hingga pendidikan anak.

Jika lewat jalan lain, warga harus memutar sejauh lima kilometer. Hal itu membuang waktu dan tenaga.

Kami ingin jalan ini dibuka. Pelaksana proyek berjanji akan membuka, tapi masih ditutup. Ya sudah, kami demo. Jika ini tidak direspon, warga yang demo akan lebih banyak lagi, tuturnya.

Pimpinan proyek jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, PT Waskita, Wahyudi berjanji meneruskan protes warga. Pihaknya akan mengkomunikasikannya kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro untuk menembukan solusi ataupun alternatif dari keluhan warga.

Hal ini akan kami bicarakan. Kami akan menghubungi PPK Proyek Tol Paspro, seperti apa solusinya, tutupnya.

Penulis: Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Editor: Reni Susanti

Copyright Kompas.com

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!