5 Oknum Ditahan Polisi Setelah Barcelona B Menang 12-0

redaksi.co.id - 5 Oknum Ditahan Polisi Setelah Barcelona B Menang 12-0 Dua pelatih, dua pemain, dan satu investor sepak bola, dikabarkan Marca, Selasa (5/4/2017), ditahan kepolisian...

36 0

redaksi.co.id – 5 Oknum Ditahan Polisi Setelah Barcelona B Menang 12-0

Dua pelatih, dua pemain, dan satu investor sepak bola, dikabarkan Marca, Selasa (5/4/2017), ditahan kepolisian Spanyol terkaitkasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol antara Barcelona B melawanCD Eldense.

Barcelona B menang 12-0 dalam pertandingan tersebut. Hingga babak pertama usai, Barcelona B mampu mencetak delapan gol, sebelum membuat empat gol tambahan selepas turun minum. Setelah pertandingan berakhir, beberapa pemain Eldense pun dikabarkan menangis.

Skor mencolok tersebut menjadi perhatian otoritas sepak bola Spanyol karena diduga mengandung unsur pengaturan skor. Tak berselang lama, setelah investigasi berjalan, petinggiCD Eldense pun memberhentikan seluruh kegiatan klubnya hingga kasus ini selesai.

Menurut Marca, kepolisian Spanyol telah menangkap lima oknum yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Kelima oknum itu, di antaranya dua pemain Eldense Chafer Garcia, Michael Wayne Fernandez Greenwood, pelatih Filippo di Piero dan Francisco Ruiz Casarez, serta investor bernama Nobile Capuani.

Kepolisian Spanyol saat ini dikabarkan masih melaksanakan investigasi, dan tidak menutup kemungkinan bakal kembali menangkap oknum-oknum lain yang diduga terlibat. Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) juga diberitakan melakukan investigasi sendiri dalam kasus tersebut.

Kasus ini pun menjadi perhatian pelatih skuat utama Barcelona, Luis Enrique. Ia menilai,kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan tersebut harus menjadi pelajaran bagi klub-klub lain, khususnya di level bawah liga-liga profesional yang sering terjadi.

“Menurut saya, sudah sebaiknya kasus ini diangkat. Kami harus menghindari kejadian seperti ini, baik dalam level profesional, amatir, atau level lainnya. Kita telah menyaksikan situasi seperti ini di negara-negara lain. Namun, yang terjadi di Eldense tidak ada kaitannya dengan Barcelona,” tutur Luis Enrique.

Sumber: Marca

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!