Luis Enrique Akan Ikuti Jejak Pep Guardiola

redaksi.co.id - Luis Enrique Akan Ikuti Jejak Pep Guardiola Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan kalau ia akan rehat dari dunia sepak bola setelah kontraknya bersama Barcelona...

46 0

redaksi.co.id – Luis Enrique Akan Ikuti Jejak Pep Guardiola

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menyatakan kalau ia akan rehat dari dunia sepak bola setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir pada Juni 2016. Kondisi serupa pernah dilakukan Pep Guardiola setelah berpisah dengan Barcelona pada 2012.

Luis Enrique telah memastikan kalau ia tidak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Hal tersebut membuat sang pelatih akan berpisah dengan Blaugrana yang sudah ia tangani sejak 2014.

Pelatih berusia 46 tahun tersebut akan mengikuti jejak pendahulunya, Pep Guardiola, yang mengambil waktu rehat selama satu tahun setelah menangani Barcelona. Menurutnya, menangani klub sekelas Barcelona sangat melelahkan dan menyita waktu.

“Barcelona adalah rumah saya. Jika saya meninggalkan klub tersebut, itu murni karena saya merasa lelah. Saya membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisi dan tidak memikirkan pertandingan.

“Saya membutuhkan waktu selama satu tahun untuk memulihkan diri setelah berada dalam tekanan yang hebat di Barcelona. Namun saat ini, saya masih memiliki tugas untuk mengakhiri musim ini dengan meraih target yang sudah ditetapkan klub,” ujar Enrique.

Sebelumnya, Pep Guardiola juga melakukan hal serupa setelah meninggalkan Barcelona pada 2012. Ketika itu, Guardiola memutuskan untuk rehat dari dunia sepak bola selama satu tahun dan tinggal di Amerika Serikat di mana sepak bola tidak menjadi olahraga utama.

Sumber: ESPN FC

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!