Maverick Vinales Rasakan Sedikit Tekanan

redaksi.co.id - Maverick Vinales Rasakan Sedikit Tekanan Menjelang seri kedua MotoGP 2017, GP Argentina, di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 April, Maverick Vinales (Movistar Yamaha)...

29 0

redaksi.co.id – Maverick Vinales Rasakan Sedikit Tekanan

Menjelang seri kedua MotoGP 2017, GP Argentina, di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 April, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mengakui adanya sedikit tekanan.

Pada seri pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, akhri Maret, Vinales keluar sebagai pemenang.

Pebalap 22 tahun tersebut finis di urutan pertama, di depan Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

“Setelah balapan yang luar biasa di Qatar, saya tak sabar untuk beraksi lagi dengan YZR-M1 di Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini,” ujar Vinales seperti dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya merasakan ada sedikit tekanankarena para rival berada di level yang tinggi. Namun, hal itu memotivasi saya untuk berkerja lebih keras lagi,” kata Vinales menambahkan.

Foto: Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, menunggu di paddock saat sesi latihan bebas keempat GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Sabtu (25/3/2017).MOTOGP.COM

Vinales merupakan pebalap termuda kedua yang bisa memenangi balapan kelas premier bersama Suzuki dan Yamaha setelah Mike Hailwood (Inggris).

Vinales juga merupakan pebalap pertama yang bisa menguncipole positiondi tiga kelas berbeda yaitu Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Aksi Vinales akan jadi salah satu yang dinanti para penggemar MotoGP pada seri kedua musim ini di Argentina.

Pada dua tahun terakhir, kiprah Vinales pada GP Argentina tergolong kurang memuaskan. Dia gagal finis pada 2016, dan menduduki urutan ke-10 pada 2015. Ketika itu, Vinales masih bersama Suzuki Ecstar.

Penulis: Nugyasa Laksamana

Editor: Pipit Puspita Rini

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!