Unik, Wanita Ini Kerja Jadi Fotografer Khusus Jomblo Cari Jodoh

redaksi.co.id - Unik, Wanita Ini Kerja Jadi Fotografer Khusus Jomblo Cari Jodoh Apabila selama ini seorang fotografer banyak disewa untuk mengabadikan momen tertentu, berbeda halnya dengan...

33 0

redaksi.co.id – Unik, Wanita Ini Kerja Jadi Fotografer Khusus Jomblo Cari Jodoh

Apabila selama ini seorang fotografer banyak disewa untuk mengabadikan momen tertentu, berbeda halnya dengan Saskia Nelson. Tidak seperti fotografer lain, wanita asal Inggris ini justru berprofesi sebagai fotografer khusus situs kencan.

Pada awalnya, ia tidak menyangka keaktifannya di dunia situs kencan bisa membawanya mendapat profesi ini. Melansir laman BBC.com, Selasa (4/4/2017), sebelumnya, Saskia merupakan seorang fotografer amatir.

Saat usianya menginjak 43 tahun, ia pun bertekad untuk bisa mandiri dengan menjadikan hobi foto sebagai sumber penghasilan utamanya. Namun dengan pengalamannya yang masih minim, Saskia kesulitan untuk mendapat klien yang sesuai.

Satu-satunya hal yang benar-benar ia ketahui dengan baik adalah seluk beluk penggunaaan situs kencan online. Selama tujuh tahun lamanya, Saskia merupakan pengguna dari situs kencan sebelum akhirnya bertemu dengan kekasihnya.

Dari pengalamannya aktif di aplikasi maupun situs kencan online tersebut, ia melihat banyak orang yang belum memiliki foto profil yang bagus. Kebanyakan dari pengguna situs online mengunggah foto profil seadanya sehingga membuat mereka sulit untuk mencari pasangan.

Akhirnya pada 2013 Saskia mendirikan Hey Saturday, bisnis fotografi yang khusus membuat foto-foto profil menarik untuk kencan online. Ia bersama timnya menyewakan jasa fotografer khusus bagi mereka yang ingin memiliki foto profil bagus di laman situs kencan.

Tak menyangka, ide bisnisnya tersebut ternyata berkembang pesat. Bermula di Inggris, kini ia sedang mengembangkan jasa fotografinya ke kota-kota lain seperti New York. Setiap bulannya, Saskia dan tim bisa memfoto lebih dari 50 orang klien.

“Kami ingin membantu mereka yang sedang berjuang mencari pasangan hidup. Ini merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalamannya selama tujuh tahun di dunia kencan online, Saskia juga kini mendirikan Irresistible Dating, bisnis konsultasi khusus kencan online.

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!