Xiaomi Mi 6 Meluncur Minggu Depan?

redaksi.co.id - Xiaomi Mi 6 Meluncur Minggu Depan? Bocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6.WeiboRumor mengenai smartphone flagship baru dari Xiaomi, Mi 6, sudah...

47 0

redaksi.co.id – Xiaomi Mi 6 Meluncur Minggu Depan?

Bocoran foto yang dipercaya sebagai desain Xiaomi Mi 6.Weibo

Rumor mengenai smartphone flagship baru dari Xiaomi, Mi 6, sudah beberapa lama beredar. Informasi terbaru yang beredar menyebutkan bahwa Mi 6 bakal dirilis bulan ini, atau April 2017.

Kepastian mengenai waktu peluncuran tersebut kabarnya diberikan oleh CEO Xiaomi sendiri, Lei Jun, dalam sebuah live streaming dengan para fans Xiaomi di China.

Jun tidak mengungkap kapan persisnya Mi 6 akan meluncur. Namun, berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, diperkirakan Mi 6 bakal resmi hadir antara tanggal 11 – 18 April, atau sekitar satu minggu dari sekarang.

Sebuah laman countdown atau hitung mundur menuju peluncuran Mi 6 belakangan ikut mengemuka dan menunjukkan bahwa acara akan digelar pada 11 April.

Namun, informasi dalam laman countdown tersebut buru-buru dibantah oleh Marketing Director Xiaomi, Zang Zhiyuan, yang mengatakannya sebagai sekadar uji coba oleh pihak UCBrowser.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Headlines, Rabu (5/4/2017), Mi 6 sendiri diketahui sudah terdaftar di database registrasi otoritas China Compulsory Specification dan TEENA. Jadi, kehadirannya memang tinggal menunggu waktu saja.

Rumor terdahulu menyebutkan bahwa Mi 6 akan diperkuat prosesor Snapdragon 835, RAM 5 GB, memori internal 128 GB, layar 5,15 inci, baterai 4.000 mAh, serta unit kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Selain Mi 6, kabarnya Xiaomi juga akan merilis Mi 6 Plus dengan ukuran layar lebih besar, mencapai 5,7 inci dengan resolusi full-HD.

Penulis: Oik Yusuf

Editor: Reska K. Nistanto

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/atno/wi/anto/RDS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!