Rekor, Kontes Kecantikan Unta Berhadiah Rp 408 Miliar

redaksi.co.id - Rekor, Kontes Kecantikan Unta Berhadiah Rp 408 Miliar Arab Saudi kembali menggelar sebuah kontes kecantikan unta. Rencananya acara tersebut akan diadakanpada April ini.Lebih dari...

43 0

redaksi.co.id – Rekor, Kontes Kecantikan Unta Berhadiah Rp 408 Miliar

Arab Saudi kembali menggelar sebuah kontes kecantikan unta. Rencananya acara tersebut akan diadakanpada April ini.

Lebih dari 50.000 unta akan berpartisipasi dalam festival unta tahunan King Abdulaziz.

Hadiah uang tahun ini adalah rekor yang terbesar, mencapai 115 juta riyal atau sekitar Rp 408 miliar.

Kontes inipertama kali diadakan pada 1999 oleh suku lokal Bedouin.

“Kami menghasilkan kualitas yang baik (unta). Kami dan Bedouin umumnya berkumpul dan bertemu di sini saat festival, pedagang unta datang ke sini dan membeli unta serta ikut dalam festival. Ini merupakan jenis dukungan untuk semua masyarakat,” kata peternak unta Mehsi al-Dossary seperti dikutip dari Asia One, Rabu (5/4/2017).

Festival ini dilengkapi lelang harian unta. Jenis domestik dibanderol dari US$ 15.000sekitar Rp 199 juta, sementara yang menang kontes berharga mulaiUS $ 270.000 berkisar Rp 3,5 miliar.

Sekitar 10.000 pengunjung internasional diperkirakanakan hadir di acara tersebut, termasuk beberapa peternak papan atas di kawasan Teluk. Di sana pengunjung dapat membeli, menjual dan memamerkan unta mereka.

Ada juga bantuan profesional yang memberikan nasihat tentang berkuda dan perawatan unta, dan pameran tentang peran unta dalam sejarah dan budaya Arab.

Festival unta yang meliputi area seluas 19 km dari Gurun ad-Dahna itu akan berlangsung sampai 15 April. Kabarnya adapula kegiatan untuk keluarga dan anak-anak.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!