Ini Kandidat Game Android Indonesia Terbaik

redaksi.co.id - Ini Kandidat Game Android Indonesia Terbaik Google mengumumkan 15 finalis game Android terbaik bikinan developer asal Indonesia. Ke-15 judul game itu dipilih untuk "bertarung"...

83 0

redaksi.co.id – Ini Kandidat Game Android Indonesia Terbaik

Google mengumumkan 15 finalis game Android terbaik bikinan developer asal Indonesia. Ke-15 judul game itu dipilih untuk “bertarung” di babak final sebuah kompetisi bernama “Indonesia Games Contest” bikinan Google.

Kompetisi ini sendiri sebenarnya sudah berjalan sejak awal tahun ini. Kini, kompetisi bakal segera masuk ke babak final.

Respons terhadap lomba ini luar biasa dan game yang dikirimkan jumlahnya tercatat mendekati angka 200,” kata Business Development Manager Google Play Indonesia, David Yin, melalui keterangan pers yang KompasTekno terima, Rabu (5/4/2017).

“Lalu Google melakukan seleksi berdasarkan 5 kriteria, yaitu pelokalan, inovasi, hiburan, keunggulan desain, serta kualitas teknis dan produksi, imbuhnya.

Babak final sendiri akan diadakan pada 26 April 2017 mendatang. Acara final Indonesia Games Contest ini dibuka untuk umum. Siapapun yang ingin datang, berbincang dengan para pengembang game, atau sekadar bertemu tim Google, bisa mendaftarkan dirinya melalui .

Ke-15 game Android bikinan developer lokal itu sudah dapat diunduh dari Google Play Store. Berikut ini daftar lengkap 15 permainan yang menjadi finalis Indonesia Games Contest:

1. karya IPlayAllDay Studo

2. karya Milkish Game Studio

3. karya Regulus Studio

4. karya PT Dragon Capital Centre

5. karya Niji Games

6. karya Agate Games

7. karya Educa Studio

8. karya Wisageni Studio

9. karya Game5mobile

10. karya Tebak Gambar

11. Own Games

12. karya LOCOS

13. karya Gambir Game Studio

14. karya MassHive Media

15. karya Touchten

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto

Editor: Deliusno

Copyright Kompas.com

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!