Film di Netflix Kini Bisa Disimpan di Komputer

redaksi.co.id - Film di Netflix Kini Bisa Disimpan di Komputer Aplikasi Netflix di Windows 10 sudah bisa unduh filmMSPowerTahun lalu, Netflix membawa kemampuan offline ke platform...

60 0

redaksi.co.id – Film di Netflix Kini Bisa Disimpan di Komputer

Aplikasi Netflix di Windows 10 sudah bisa unduh filmMSPower

Tahun lalu, Netflix membawa kemampuan offline ke platform Android dan iOS. Memanfaatkan kemampuan ini, pengguna bisa mengunduh film dari Netflix, kemudian bisa ditonton tanpa harus terkoneksi internet.

Kemampuan tersebut akhirnya diperluas ke platform lain. Kini, sebagaimanaKompasTeknorangkum dari MSPower, Rabu (5/4/2017), kemampuan menonton film Netflix tanpa internet (offline) bisa juga dinikmati di perangkat berbasis Windows 10, termasuk komputer, laptop, dan tablet.

Dengan adanya mode offline ini, pengguna bisa mengunduh terlebih dahulu konten yang ingin ditonton ketika sedang menerima koneksi internet yang baik.

Atau, ketika mau bepergian menggunakan pesawat dan harus mengaktifkan Airplane Mode. Pengguna, tentunya, bisa lebih dulu mengunduh film yang ingin dinikmati selama perjalanan untuk menghemat kuota paket data.

Lantas, bagaimana cara mengunduh film Netflix ke komputer? Pertama, pastikan bahwa komputer atau tablet Anda sudah menjalankan sistem operasi Windows 10.

Kemudian, unduh aplikasi Netflix dari toko aplikasi Windows 10. Setiap Windows 10 biasanya sudah dilengkapi dengan toko aplikasi tersebut.

Satu catatan, kemampuan offline ini hanya bisa dinikmati melalui aplikasi Netflix yang bisa didapatkan di toko aplikasi Windows. Fitur offline tidak akan ditemui di situs web Netflix.

Setelah mengunduh aplikasi, klik judul film yang ingin diunduh, lalu pilih menu “Download”.

Fitur offline juga tersedia untuk film serial televisi. Bedanya, tombol “Download” diganti menjadi ikon panah ke bawah dan tersedia di masing-masing episode. Pengguna tidak bisa mengunduh keseluruhan season serial televisi.

Oh ya, nyaris semua film dan serial televisi di Netflix bisa diunduh. Meski begitu, ada beberapa konten yang tidak bisa memanfaatkan fitur tersebut. Untuk mengetahui film mana saja yang bisa diunduh, kunjungi saja tab “Available for Download” yang ada di Menu (icon burger, tiga garis di kiri atas layar).

Semua film yang sudah diunduh nantinya bisa dilihat melalui tab “My Downloads”.

Penulis: Deliusno

Editor: Reska K. Nistanto

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!