Bukti Wikipedia Bisa Salah, Julia Perez Sempat Ditulis Meninggal

redaksi.co.id - Bukti Wikipedia Bisa Salah, Julia Perez Sempat Ditulis Meninggal Kondisi kesehatan selebritis Julia Perez memang cukup buruk belakangan ini. Meski demikian entertainer kelahiran 15...

63 0

redaksi.co.id – Bukti Wikipedia Bisa Salah, Julia Perez Sempat Ditulis Meninggal

Kondisi kesehatan selebritis Julia Perez memang cukup buruk belakangan ini. Meski demikian entertainer kelahiran 15 Juli 1980 tersebut masih hidup hingga saat ini.

Bahkan baru-baru ini kesehatan Julia Perez sedikit mengalami perkembangan pasca rutin kemoterapi dan perawatan intensif di rumah sakit.

Uniknya, beberapa hari lalu salah satu halaman situs informasi terbesar internasional yakni Wikipedia malah salah menuliskan tanggal kematian sang artis. Di halaman profil Julia Perez, dituliskan bahwa pelantun Belah Duren ini meninggal dunia di Singapura pada tanggal 13 Maret 2017 lalu.

Belum diketahui siapa yang tega menulis tanggal kematian penyanyi bernama asli Julia Rahmawati tersebut, yang jelas Wikipedia memang dapat dengan mudah diedit oleh kontributor.

Sistem Wikipedia yang dapat diakses oleh banyak kontributor membuat situs ini seringkali menuliskan informasi yang salah.

Padahal Wikipedia sendiri telah berusaha untuk menghindari informasi yang kurang kredibel, saat ini saja salah satu harian internasional Daily Mail sudah tak bisa lagi dijadikan referensi situs ensiklopedia ini.Informasi meninggalnya Jupe di Wikipedia lantas menjadi viral dan mengejutkan sebagian netizen.

Beruntung kini informasi tersebut telah dihapus oleh Wikipedia sehingga tak ditemukan lagi informasi palsu perihal meninggalnya Julia Perez.

Well, berkaca dari kejadian ini, netizen memang betul-betul diharapkan untuk jadi lebih cerdas dengan senantiasa mengkonfirmasi ulang informasi. Sangat penting untuk mengecek sumber lain sebelum meneruskan informasi ke orang lain bukan? (kpl/agt)

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!