Ini Penampakan 6 Bangunan Berhantu Termahal di Dunia

redaksi.co.id - Ini Penampakan 6 Bangunan Berhantu Termahal di Dunia Banyak tempat atau bangunan di dunia yang dikenal karena berbagai alasan, seperti karena fasilitas lengkap yang...

61 0

redaksi.co.id – Ini Penampakan 6 Bangunan Berhantu Termahal di Dunia

Banyak tempat atau bangunan di dunia yang dikenal karena berbagai alasan, seperti karena fasilitas lengkap yang disediakan hingga cerita mistis yang melekat padanya.

Namun meski melekat cerita mistis dan dianggap menakutkan, tempat atau bangunan tersebut kerap kali digunakan sebagai tempat untuk pesta Halloween dan bahkan dijadikan sebagai prioritas utama dalam acara televisi demi menarik banyak orang.

Maka tak jarang jika tempat atau bangunan tersebut memiliki nilai tinggi karena ketenarannya. Lalu, apa saja dan bagaimana penampakan bangunan berhantu tersebut?

Melansir laman mostluxuriouslist.com, Rabu (5/4/2017), berikut enam bangunan berhantu termahal di dunia:

6. Franklin Castle

Kastil yang dibangun pada tahun 1865 ini ternyata menyimpan banyak misteri hingga saat ini. Bagaimana tidak, mulai dari bangunan yang cukup seram hingga lokasi bangunan di tempat yang cukup sepi.

Sejak tidak digunakan, bangunan ini menjadi milik Bank. Pada tahun 2011, bangunan ini terjual senilai US$ 260 ribu atau Rp 3,45 miliar (US$ 1=Rp 13.300).

5. Kimball Castle

Kastil yang berlokasi di New Hampshire dan dibangun pada 1987 ini memiliki luas sebesar 23 hektare. Bangunan ini memiliki lima kamar tidur dan tiga kamar mandi.

Banyak orang yang mendengar suara-suara aneh dari bangunan ini. Pada saat pertama kali dijual, harga kastil ini senilai US$ 50 ribu atau Rp 665 juta. Namun, saat ini harga kastil ini mencapai US$ 879 ribu atau Rp 11,69 miliar.

4. Amityville House

Rumah yang terletak di New York ini menyimpan sebuah kisah misteri. Hal ini dialami oleh keluarga yang menempati rumah tersebut. Pada 1974, rumah ini dibeli oleh keluarga baru.

Namun, pada saat menempati rumah tersebut, para anggota keluarga sudah mulai merasakan hal-hal ganjil, seperti pintu terbuka sendiri hingga suara decitan. Hingga pada akhirnya, seluruh anggota keluarga tersebut meninggal secara tragis di rumah itu.

Sejak saat itu, rumah Amityville menjadi cerita legenda hingga difilmkan. Saat ini, harga rumah tersebut senilai US$ 1,15 juta atau Rp 15,29 miliar.

3. Ennis House

Ennis House merupakan salah satu bangunan terindah hasil arsitek terkenal,Frank Lloyd pada tahun 1923. Bangunan ini dibangun dengan hanya satu jenis batuan konkret.

Tidak ada alasan jelas mengapa bangunan ini dibilang berhantu. Namun, bangunan ini sering digunakan untuk film horror. Harga bangunan ini senilai US$ 4,2 juta atau Rp 55,86 miliar.

2. Winchester Mystery House

Winchester Mystery House merupakan bangunan terindah dengan jumlah kamar sebanyak 160 kamar. Bangunan ini adalah bangunan termegah dan termewah pada saat itu. Tidak ada alasan jelas mengapa bangunan ini menjadi berhantu.

Namun, menurut cerita banyak orang, ketika memasuki bangunan ini terasa aura aneh. Harga bangunan ini senilai US$ 115 juta atau Rp 1,52 triliun.

1. The Cassadaga Hotel

Sudah bukan rahasia lagi jika tempat umum, seperti sekolah, gedung, rumah sakit, hingga hotel memiliki cerita hantu masing-masing seperti hotel yang satu ini.

The Cassadaga Hotel adalah hotel yang memiliki banyak aktivitas hantu. Tidak ada yang tahu penyebab hotel ini menjadi berhantu. Namun, menurut para pegawai dan tamu, mereka sering merasakan, mendengar, bahkan melihat hantu. Harga hotel ini senilai US$ 126 juta atau Rp 1,67 triliun.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!