KPK Incar Pihak-pihak yang Menekan Miryam Hingga Mencabut BAP

redaksi.co.id - KPK Incar Pihak-pihak yang Menekan Miryam Hingga Mencabut BAP Selain ingin menggali soal adanya pertemuan antara Pengacara Elza Syarief dengan Miryam S Haryani di...

58 0

redaksi.co.id – KPK Incar Pihak-pihak yang Menekan Miryam Hingga Mencabut BAP

Selain ingin menggali soal adanya pertemuan antara Pengacara Elza Syarief dengan Miryam S Haryani di kantor Elza sebelum sidang korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat.

Ternyata penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tengah membidik pihak-pihak yang menurut pengakuan Miryam menekannya hingga Miryam mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Untuk mendalami dua hal ini, Rabu (5/4/2017) kemarin penyidik KPK memeriksa Elza Syarief sebagai saksi untuk Andi Agustinus (AA) alias Andi Narogong, tersangka korupsi e-KTP.

“kemarin untuk kasus e-KTP dilakukan pemeriksaan delapan saksi termasuk pengacara Elza. Kami panggil yang bersangkutan untuk klarifikasi sejumlah hal seperti datangnya Miryam ke kantor Elza dan menyampaikan ada tekanan atau hal lain,” ungkap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Kamis (6/4/2017).

Termasuk soal pengacara muda, yang disebut-sebut utusan seseorang agar mempengaruhi Miryam mencabut BAP kini tengah diselidiki oleh penyidik KPK.

Bahkan menurut Febri bukan tidak mungkin untuk mengetahui pihak yang menekan Miryam serta alasan Miryam mencabut BAP, baik Elza atau saksi lainnya akan diperiksa kembali untuk Miryan yang telah berstatus tersangka di KPK karena memberikan keterangan yang tidak benar.

“Kedepan setelah kemarin MSH (Miryam) ditetapkan sebagai tersangka, kami akan periksa saksi-saksi untuk MSH supaya semuanya jelas,” tambah Febri.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!