3 Rekor Tidak Terkalahkan Terbaik di Liga Inggris

redaksi.co.id - 3 Rekor Tidak Terkalahkan Terbaik di Liga Inggris Manchester United (MU) mencatat rekor impresif selepas laga Liga Inggris melawan Everton, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB....

56 0

redaksi.co.id – 3 Rekor Tidak Terkalahkan Terbaik di Liga Inggris

Manchester United (MU) mencatat rekor impresif selepas laga Liga Inggris melawan Everton, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB. Bermain 1-1, pasukan Jose Mourinho kini tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan.

Terakhir kali MU menyerah terjadi ketika dibungkam Chelsea pada lawatan ke Stamford Bridge, Oktober 2016.

Di balik catatan impresif tersebut, terpapar cela yang membuat kinerja The Red Devils sebenarnya tidak terlalu bagus. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tercatat bermain imbang 10 kali pada periode tersebut.

Dengan persentase menang hanya 50 persen, MU memiliki rasio terendah di antara mereka yang tidak pernah mencicipi hasil negatif minimal dalam 20 pertandingan.

“Tidak terkalahan dalam 20 laga itu sangat luar biasa. Sebab, di era modern Liga Inggris, hal itu sulit dilakukan. Tapi, kami perlu menciptakan lebih banyak gol untuk menaklukkan lawan,” kata pelatih MU, Jose Mourinho, dikutip Sports Mole.

Siapa saja tim dengan rasio terbaik dengan laju tidak terkalahkan panjang di Liga Inggris? Berikut pemaparannya.

Manchester United

Termasuk musim ini, MU sudah tujuh kali mencatat rekor tidak terkalahkan minimal di 20 pertandingan sejak 1992. Jumlah tersebut terbanyak di antara tim-tim lainnya.

Torehan terbaik dilakukan dalam laju yang berlangsung dua musim, tepatnya Desember 2002 hingga Agustus 2003. Pada periode itu, The Red Devils hanya tidak pernah tumbang di 21 laga.

Tapi, mereka mampu meraih 18 hasil positif. Artinya, mereka menorehkan 85,7 persen kemenangan.

Arsenal

Menorehkan rekor ketika tidak tumbang pada 49 partai. Kehebatan Arsenal pada Mei 2003 hingga Oktober 2004 membuat mereka dijuluki The Invincibles.

Tapi, bukan performa tersebut yang membuat The Gunners masuk daftar. Dengan The Invincibles hanya membukukan 73,5 persen kemenangan, rapor lebih baik mereka perlihatkan pada Desember 2001 sampai Oktober 2002.

Tidak terkalahkan di 30 pertandingan, Arsenal berjaya 25 kali dan mendulang 83,3 persen kemenangan.

Chelsea

Hanya kalah sedikit dari The Invincibles. Chelsea tidak takluk selama 40 laga dalam periode Oktober 2004 hingga Oktober 2005.

Pada kurun waktu ini, The Blues meraih 33 hasil positif atau sebesar 82,5 persen. Kinerja tersebut membantu mereka mempertahankan mahkota Liga Inggris secara beruntun pada 2005 dan 2006.

Pengaruh Jose Mourinho sangat kental pada kesuksesan tersebut.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!