Striker Atalanta Ini Kalahkan Lionel Messi

redaksi.co.id - Striker Atalanta Ini Kalahkan Lionel Messi Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Atalanta memenangi partai tandang Serie A dengan marjin lima gol menyusul kemenangan...

38 0

redaksi.co.id – Striker Atalanta Ini Kalahkan Lionel Messi

Untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, Atalanta memenangi partai tandang Serie A dengan marjin lima gol menyusul kemenangan 5-0 atas Genoa (2/4/2017). Tiga dari pancagol Atalanta itu dicetak orang yang sama: Alejandro “Papu” Gomez.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Jelas, akhir pekan yang indah bagi penyerang asal Argentina itu sebab trigol tersebut merupakan yang perdana sepanjang karier profesional.

Lewat hat-trick tersebut, Papu mengalahkan rekan senegaranya yang membela Barcelona, Lionel Messi. Sepanjang 2017, Gomez telah empat kali mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan Serie A.

Tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang mengukir catatan lebih baik dari penyerang berumur 29 tahun itu.

Sebagai perbandingan, Messi baru tiga kali membukukan dua gol atau lebih dalam satu gim La Liga pada 2017. Papu memang sedang tajam tahun ini. Dari 14 total golnya sejauh ini di Serie A 2016/17, sebanyak 11 gol lahir pada 2017.

Atalanta tentu berharap Papu melanjutkan produktivitas yang bak jimat kemenangan buat tim.

Ya, Atalanta selalu memenangi laga Serie A musim ini ketika penyerang yang belum pernah dipanggil tim nasional senior Argentina itu mencetak gol.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!