Denny Sumargo Merasa Aneh Diajak Main Film "Kartini"

redaksi.co.id - Denny Sumargo Merasa Aneh Diajak Main Film "Kartini" Artis peran Denny Sumargo mengatakan, ia awalnya merasa aneh saat mendapat tawaran dari sutradara Hanung Bramantyo...

45 0

redaksi.co.id – Denny Sumargo Merasa Aneh Diajak Main Film "Kartini"

Artis peran Denny Sumargo mengatakan, ia awalnya merasa aneh saat mendapat tawaran dari sutradara Hanung Bramantyo untuk bermain dalam film Kartini.

“Tiba-tiba ada telepon diajak main film sama Mas Hanung. Itu Menurut aku aneh, tapi berkesanlah. Saya bukan aktor, saya adalah pebasket basic-nya,” kata Denny dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).

Foto: Denny Sumargo diabadikan usai konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2017).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG

Menurut Denny, ia belum kenal dekat dengan Hanung. Namun ia mengaku beberapa waktu sebelum mendapat ajakan terlibat dalam film Kartini, ia bermimpi bertemu Hanung.

“Saya pernah bermimpi sebelum film dibuat, saya mimpi sebelum diajak. Katanya ‘kalau kamu mau film bagus, harus main sama saya’. Habis mimpi, saya lihat loh Hanung Bramantyo, tapi saya enggak kenal hehehe,” kata Denny.

Selain itu ia merasa belum percaya diri dengan kemampuan aktingnya, khususnya waktu tahu para pemain film tersebut adalah aktor dan aktris besar Indonesia.

“Saya kan tegang, berusaha nyantai, mereka sangat profesional. Saya jadi kayak salah ruangan. Saya WhatsApp Mas Hanung ‘Yakin milih saya Mas? Karena saya kurang yakin’. Kata Mas Hanung yakin,” tutur Denny.

“Masih ada WhatsApp-nya saya simpan. Saya bangga kalau tua, ada bukti pernah main di film Hanung hehehe,” ujar Denny.

Namun di luar itu, pria yang pernah bermain untuk tim basket Garuda Flexi Bandung ini menganggap keterlibatannya dalam film Kartini adalah proses belajarnya sebagai aktor.

“For me pribadi, ini big proses. Karena selama ini saya memainkan karakter atau film yang mungkin belum terlalu diberi value dalam masyarakat perfilman. Jadi ini satu momentum baik bagi saya sebagai aktor untuk keluar lebih jauh,” ucap Denny.

Selain Denny, ada sederet aktor dan aktris kawakan Tanah Air ikut terlibat dalam film Kartini.

Di antaranya, Dian Sastrowadoyo, Christine Hakim, Dedy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Penulis: Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor: Kistyarini

Copyright Kompas.com

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!