Brasil Rebut Posisi Puncak FIFA dari Argentina

redaksi.co.id - Brasil Rebut Posisi Puncak FIFA dari Argentina Tim Samba Brasil akhirnya dapat kembali duduk sebagai tim teratas dalam peringkat FIFA. Dalam rilis ranking terbaru...

47 0

redaksi.co.id – Brasil Rebut Posisi Puncak FIFA dari Argentina

Tim Samba Brasil akhirnya dapat kembali duduk sebagai tim teratas dalam peringkat FIFA. Dalam rilis ranking terbaru FIFA hari ini, Kamis (6/4), Brasil berhak atas posisi nomor satu FIFA dengan total nilai 1.661. Brasil menyingkirkan Argentina yang harus turun tahta pertama kali setelah 12 bulan tidak tergoyahkan di puncak.

Argentina ada di posisi dua dengan nilai 1.603. Pencapaian Brasil ini pantas diapresiasi karena ini pertama kalinya, Selecao ada di puncak ranking FIFA sejak tujuh tahun terakhir.

Kebangkitan Brasil ini tak lepas dari tangan dingin Adenor Leonardo Bacchi atau kerap disapa Tite. Pelatih 55 tahun tersebut membukukan hasil 100 persen buat Selecao sejak dipercaya pascaturnamen Copa America Centenario 2016 lalu.

Bersama Tite, Brasil sudah merebut sembilan kemenangan. Brasil pun menjadi tim pertama yang lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Brasil menemani tuan rumah Rusia yang sudah otomatis jadi peserta piala dunia tanpa kualifikasi.

Sedangkan Argentina inkonsisten, walau kini sudah diasuh pelatih baru Edgardo Bauza. Pada laga terakhir akhir Maret, Argentina kalah 2-0 dari Bolivia. Hasil ini jadi pemantik turunnya peringkat Tim Tango. Bersama Bauza, Argentina baru menang tiga kali, kalah tiga kali dan dua hasil seri.

Jeda internasional pada Maret juga jadi berkah buat Kolombia. El Tri Color naik dua peringkat ke posisi lima dengan nilai 1.348. Kolombia menyingkirkan Belgia yang justru turun dua peringkat dengan nilai 1.281.

Peringkat timnas Italia juga meningkat signifikan. Sebelumnya, Gli Azzurri kerap disindir para jurnalis olahraga Eropa karena mereka hanya nangkring di peringkat 15. Kini Italia naik tiga peringkat ke posisi 12 dengan nilai 1.165.

Italia juga dalam grafik bagus sejak dilatih Giampiero Ventura. Italia memenangi lima pertandingan dan dua hasil imbang tanpa ada noda kekalahan. Pada Maret lalu kemarin Italia memetik kemenangan atas Albania dan Belanda.

Ranking FIFA (Sumber: Twitter/@FIFAcom)

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!