Xiaomi Beri Kode ‘Pasukan Flagship’ Datang ke Indonesia

redaksi.co.id - Xiaomi Beri Kode ‘Pasukan Flagship’ Datang ke Indonesia Gebrakan 'comeback'Xiaomi ke pasar Indonesia yang dilakukan awal 2017 cukup mendapat respon besar. Sebagai pemanasan, perusahaan...

67 0

redaksi.co.id – Xiaomi Beri Kode ‘Pasukan Flagship’ Datang ke Indonesia

Gebrakan ‘comeback’Xiaomi ke pasar Indonesia yang dilakukan awal 2017 cukup mendapat respon besar. Sebagai pemanasan, perusahaan yang bermarkas di Beijing tersebut memboyong Redmi 4A dan Redmi 3S.

Dan kini, Xiaomi merilis Redmi Note 4 dan Redmi 4X. Jika dihitung, sudah ada 4 perangkat dari lini Redmi yang dipasarkan hingga bulan ini. Lantas, seri flagship seperti Mi MIX atau Mi 5 kapan?

Dijelaskan Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global Donovan Sung, pihaknya memang belum bisa meluncurkan pasukan flagship Xiaomi ke Tanah Air. Hanya, ia memberikan kepastian jika lini smartphone Mi akan diluncurkan ke Indonesia.

Baca Juga

“Kami kan baru saja kembali ke Indonesia. Sekarang lagi fokus pembenahan pabrik. Seri Redmi yang diluncurkan di awal 2017 ini merupakan produksi pabrik di Indonesia. Nah, untuk yang lainnya, kita pelan-pelan dulu,” kata Donovan kepada Tekno Liputan6.com usai peluncuran Redmi Note 4 dan Redmi 4X di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (5/4/2017) kemarin.

Meski begitu, Donovan tidak memberikan waktu pasti kapan flagship smartphone Xiaomi mulai dijual di Indonesia. Namun, ia memastikan jika fasilitas pabrik di Indonesia juga siap memproduksi seri flagship Xiaomi.

“Kami juga lihat potensi pasar. Untuk sementara kami fokuskan ke seri Redmi dulu, karena ini juga masih awal setelah kami masuk kembali,” ia melanjutkan.

Xiaomi sendiri kembali masuk ke pasar Indonesia setelah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) perangkat 4G. Sebagai langkah strategisnya, mereka membangun fasilitas produksi di Indonesia dengan ‘menumpangi’ manufaktur milik Satnusa Persada dengan Erajaya sebagai distributornya.

Perusahaan yang digawangi Lei Jun ini juga dikabarkan akan merilis 4-5jenis smartphone di sepanjang 2017. Hingga saat ini, mereka baru memperkenalkan 4 smartphone Redmi.

(Jek/Cas)

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!