Setelah Dilarang Beroperasi, Pengemudi Angkutan Online Bingung Bayar Cicilan Mobil

redaksi.co.id - Setelah Dilarang Beroperasi, Pengemudi Angkutan Online Bingung Bayar Cicilan Mobil Sopir Angkutan online Grab di Makassar mengaku kebingungan setelah dilarang beroperasi untuk sementara waktu.Salah...

66 0

redaksi.co.id – Setelah Dilarang Beroperasi, Pengemudi Angkutan Online Bingung Bayar Cicilan Mobil

Sopir Angkutan online Grab di Makassar mengaku kebingungan setelah dilarang beroperasi untuk sementara waktu.

Salah satu sopir Grab, Aco, mengaku harus mencari akal untuk mencari penghasilan tambahan demi membayar cicilan mobilnya yang ia gunakan untuk mengangkut penumpang.

“Yang saya pikir ini cicilan mobil saya. Bagaimana nanti saya mau membayar kalau dilarang (beroperasi) begini,” ungkap Aco ditemui di kantor Ditlantas Polda Sulsel, Kamis (6/4/2017).

Aco satu dari sekian sopir angkutan berbasis aplikasi online yang terjaring penertiban aparat gabungan Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, dan Dinas Perhubungan Sulsel.

Ia mengatakan setuju saja dengan pelarangan sementara ini selama untuk kebaikan bersama. Tapi harus ada kejelasan sampai kapan keputusan tersebut berlaku.

“Sebenarnya ini bagus, tapi harus ada kejelasan sampai kapan, kalau tiga bulan regulasi tidak keluar, kami mau apa,” keluh Aco.

Aco meminta aparat untuk berlaku adil dengan menertibkan taksi konvensional yang kerap parkir dan mencari penumpang secara sembarangan.

“Taksi konvensional itu juga harus ditertibkan dong. Silakan tanyakan ke penumpang apakah mereka merasa nyaman dengan kondisi yang seperti itu,” tegas dia.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!