Soal Striker Timnas Argentina, Batistuta Pilih Icardi daripada Higuain

redaksi.co.id - Soal Striker Timnas Argentina, Batistuta Pilih Icardi daripada Higuain Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, menunjuk Mauro Icardi sebagai solusi terhadap performa tumpul Gonzalo...

38 0

redaksi.co.id – Soal Striker Timnas Argentina, Batistuta Pilih Icardi daripada Higuain

Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, menunjuk Mauro Icardi sebagai solusi terhadap performa tumpul Gonzalo Higuain di tim nasional.

Kiprah Higuain bersama tim nasional (timnas) Argentina memang tengah menuai kritik. Dia gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Untung buat tim berjulukan Albiceleste karena Lionel Messi menutup kealpaan Higuain. Sang kapten menyarangkan dua gol dalam tiga partai terakhirnya.

Akan tetapi, fakta itu tidak lantas menghentikan kritik Batistuta terhadap Higuain yang notabene penerusnya sebagai pengguna nomor sembilan.

“Pemilik nomor sembilan seharusnya adalah pemain yang mampu mencetak gol. Sayangnya, Higuain tidak bisa memberikan kontribusi seperti dilakukannya di Eropa,” tutur Batistuta.

Foto: Gabriel Batistuta merayakan gol Argentina ke gawang Belanda pada partai Piala Dunia 1998 di Stadion Velodrome, 4 Juli 1998.DANIEL GARCIA / AFP

Oleh karenanya, eks striker Fiorentina dan AS Roma itu menawarkan Mauro Icardi sebagai opsi pengganti.

Icardi membuktikan ketajamannya dengan catatan 22 gol dari 35 pertandingan bersama Inter Milan pada 2016-2017. Namun, dia selalu diabaikan oleh pelatih Edgardo Bauza.

“Apabila Higuain membutuhkan istirahat, mengapa tidak memberikan Icardi kesempatan?” kata Batistuta.

Untuk memenuhi saran sang legenda, Bauza memiliki kesempatan saat Argentina melawan Uruguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, 31 Agustus 2017.

Laga itu penting untuk mendongkrak posisi Argentina di klasemen. Mereka tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 22 poin atau terpaut satu angka dengan Uruguay.

Apabila situasi klasemen bertahan hingga akhir, Argentina terpaksa menempuh jalur play-off untuk merebut tiket ke putaran final.

Penulis: Anju Christian

Editor: Jalu Wisnu Wirajati

Sumber:

Copyright Kompas.com

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!