Ternyata, Selfie "Manyun" Raline Shah Lebih Disukai Penggemarnya!

redaksi.co.id - Ternyata, Selfie "Manyun" Raline Shah Lebih Disukai Penggemarnya! Raline Shah sedang selfie gaya duck face/Cahyu CantikaDari pantulan cermin, pemain film layar lebar Raline Shah...

43 0

redaksi.co.id – Ternyata, Selfie "Manyun" Raline Shah Lebih Disukai Penggemarnya!

Raline Shah sedang selfie gaya duck face/Cahyu Cantika

Dari pantulan cermin, pemain film layar lebar Raline Shah mengambil foto diri. Dia berpose dengan berbekal ponsel berkamera sambil memanyunkan wajah ala duck face.

Dilihat dari salah satu akun Instagram miliknya, duck face memang menjadi gaya andalan mantan finalis Puteri Indonesia 2008 itu. Dari beberapa foto selfie memakai gaya itu, Raline bahkan bisa mendapat puluhan ribuan likes.

“Yang terpenting pada saat mengambil foto selfie adalah menjadi diri sendiri dan tampil percaya diri,” ujarnya saat ditemui Kompas.com, Sabtu (1/4/2017).

Dari beberapa foto, Raline mengaku foto selfie di media sosial biasanya mendapat jumlah likes lebih banyak.

“Mungkin karena orang ingin lihat penampilan aku hari itu seperti apa,” tambahnya.

Saat ini, kata Raline, orang biasa memperhatikan foto selfie di media sosial untuk mencari inspirasi. Wanita, misalnya, lebih suka mencari tahu perkembangan tren make up lewat akun media sosial.

“Apalagi sekarang ini semakin banyak beauty blogger dan mencari inspirasi (lewat situ),” kata Raline.

Menyadari hal itu, Raline pikir media sosialnya juga bisa dijadikan tempat menebar inspirasi, terutama untuk Raline Holicsebutan untuk para penggemar Raline Shah.

Idenya bisa diambil dari hal yang ia suka. Untuk riasan, misalnya, ia lebih suka dengan tampilan natural dan segar. Gaya berdandan ini, katanya, terinspirasi oleh wanita Jepang.

“Orang Jepang itu suka riasan wajah yang fresh dan young. Mereka juga senang menunjukkan tampilan lucu dan unik,” ujar Raline.

Namun, beda halnya untuk urusan fesyen. Meski Jepang tak kalah maju dengan negara-negara Barat dalam hal mode, Raline mengaku tetap lebih meminati busana keluaran benua Eropa.

Menurutnya, Eropa menghasilkan pakaian dengan jahitan yang rapi. Dia juga merasa cocok dengan bahan busana yang mereka produksi.

Untuk menemukan inspirasi make up atau perkembangan tren busana terbaru, Raline juga rajin mengakses akun kecantikan dan fesyen luar negeri di media sosial. Sama halnya yang dilakukan oleh beauty blogger atau fashion blogger.

Dia mengatakan, di era media sosial seperti ini, semua orang ingin mengekspresikan diri dan mengomunikasikannya ke masyarakat luas.

“Jadi, kita akan sangat mudah menemukan tren make up terbaru, perkembangan fesyen, atau tren warna masa kini,” ucap Raline.

Kalau sudah dapat riasan dan busana yang cocok menurutnya, Raline pun siap mengambil foto diri untuk berbagi inspirasi di Instagram.

Menampilkan kebersamaan

Meski banyak menghasilkan selfie, Raline mengaku lebih menyukai group selfie. Menurut dia, berswafoto dengan orang lain terasa lebih menyenangkan dan mampu menambah semangat kerja.

“Apalagi kalau lagi syuting, group selfie bisa meningkatkan kebersamaan, baik sebelum maupun setelah kerja. Momen kebersamaan itu (kemudian) juga dapat dikomunikasikan melalui media sosial. Jadi, sisi positifnya banyak,” ujar Raline.

Dia pun membagi sedikit tips untuk menghasilkan group selfie yang bagus. Pertama, Raline menyarankan untuk berdiri paling depan dan berekspresi sealami mungkin agar terlihat menonjol di antara teman-teman yang lain.

Kedua, sekaligus aspek terpenting bagi Raline, adalah menggunakan ponsel dengan kamera yang memiliki sudut lebar. Hal ini untuk menghindari kemungkinan seseorang tidak kedapatan masuk frame foto atau wajahnya hanya terlihat sebagian.

Selain itu, kamera dengan sudut lebar juga dapat menangkap latar belakang foto secara luas. Kelebihan ini bernilai penting bagi Raline yang sering berlibur bersama sahabat atau keluarga. Melakukan group selfie dengan pemandangan indah sebagai latar belakang pun menjadi kegiatan wajib yang dilakukannya saat bepergian bersama orang-orang terkasih.

Ponsel yang menjadi andalan Raline untuk melakukan group selfie saat ini adalah . Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dual-front selfie camera, yang salah satunya memiliki sudut lebar 120 derajat. Gambar yang dapat ditangkap pun 105 persen lebih luas dibandingkan kamera ponsel pada umumnya.

Lebih lanjut, kamera tersebut memiliki resolusi 8 megapiksel sehingga hasil foto akan terlihat jernih. Sementara itu, satu kamera lain diperuntukkan untuk selfie seorang diri dengan resolusi 16 megapiksel.

Tak hanya itu, kamera ponsel tersebut juga dilengkapi fitur beautify 4.0. Melalui fasilitas ini, semua orang bisa menghasilkan selfie natural laiknya Raline Shah. Tertarik mencoba?

Penulis: Cahyu Cantika Amiranti

Editor: Latief

Copyright Kompas.com

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!