Indra Sjafri: Barcelona Saja Kami Lawan

redaksi.co.id - Indra Sjafri: Barcelona Saja Kami Lawan Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengonfirmasi tak akan membawa banyak pemain ke Toulon, Prancis, untuk mengikuti Toulon Tournament...

31 0

redaksi.co.id – Indra Sjafri: Barcelona Saja Kami Lawan

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri mengonfirmasi tak akan membawa banyak pemain ke Toulon, Prancis, untuk mengikuti Toulon Tournament pada 29 Mei-10 Juni mendatang.

Sebanyak 18 sampai 20 nama akan disertakan dalam ajang di negara anggota Uni Eropa tersebut.

“Kami akan terus melakukan pengerucutan sampai menemukan komposisi terbaik. Nanti 11 April kami umumkan 32 nama yang masuk ke Timnas. Dan kami kerucutkan untuk berangkat ke Prancis,” kata Indra saat ditemui usai latihan timnas U-19 di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4).

Dalam turnamen di Toulon, skuat Garuda Muda akan mendapatkan lawan yang tangguh dari Eropa, Asia, Afrika, sampai Amerika. Sejauh ini, sudah sebelas negara yang ambil bagian termasuk Indonesia.

Negara lainnya adalah Kuba, Republik Ceko, Pantai Gading, Inggris, Prancis, Angola, Jepang, Skotlandia, Wales, dan Bahrain. Satu negara lainnya akan segera diumumkan untuk menggenapi jumlah peserta menjadi 12 tim.

Melihat calon lawan yang sebagian besar mengirimkan Timnas U-21 itu, Indra mengaku tak gentar. Menurutnya, mendapatkan lawan yang lebih baik dari yang mereka miliki itu adalah keharusan.

“Barcelona saja kami lawan, jadi tidak ada masalah siapa pun lawannya. Itu justru bagus untuk kami,” tegas Indra. Rencananya, Timnas akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Cijantung sampai Mei mendatang. Indra sengaja menerapkan TC jangka panjang untuk menyatukan permainan anak didiknya. (dkk/)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!