Jarak Pandang Minim, FP 2 GP China Urung Digelar

redaksi.co.id - Jarak Pandang Minim, FP 2 GP China Urung Digelar Sesi latihan bebas kedua (free practice/FP 2) GP China yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Shanghai...

47 0

redaksi.co.id – Jarak Pandang Minim, FP 2 GP China Urung Digelar

Sesi latihan bebas kedua (free practice/FP 2) GP China yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Rabu (7/4/2017) siang waktu setempat urung digelar. Jarak pandang yang minim menjadi alasan.

Area sirkuit diguyur hujan deras saat sesi FP 1 dimulai pada pukul 10.00 waktu setempat atau 09.00 pagi WIB.

Akibat cuaca buruk ini, sesi FP 1 mengalami pengunduran jadwal selama 47 menit. Sesi FP 1 juga terpaksa diselesaikan empat menit sebelum jadwal resmi karena helikopter medis tidak bisa beroperasi.

Situasi tersebut berlanjut hingga ke FP 2 yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.30 waktu setempat (13.00-14.30 WIB).

BREAKING: will not start – no further action on the track for today

Meski hujan sudah tidak lagi mengguyur area sirkuit, minimnya jarak pandang membuat race director Charlie Whiting membatalkan sesi FP 2.

“Helikopter (medis) tidak bisa mendarat di rumah sakit yang berjarak sekitar 38 kilometer dari sini,” ujar Whiting yang dilansir Motorsport.

“Di sini mereka terlihat bisa terbang dan ada beberapa helikopter lain yang terbang di sini, tetapi helikopter-helikopter tersebut tidak bisa mendarat di Shanghai,” kata Whiting lagi.

The start of has been delayed in Shanghai

Still not enough visibility for the medical helicopter to operate

Pembatalan sesi FP 2 pada seri balap Formula 1 (F1) GP China merupakan yang pertama sejak GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of the Americas, Austin, pada 2015.

Kala itu, sesi latihan bebas kedua GP AS juga dibatalkan karena hujan badai yang menerjang Austin.

A heavily disrupted sees Max top the sheets with a 1.50:491 and Daniel a 1:54.038. Here’s to (a less interrupted) !

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!